DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 21:22 WIB

Polisi Usut Video Viral WNA Hipnotis Kasir Rumah Makan di Cipete

Yuni Ayu Amida - detikNews
Polisi Usut Video Viral WNA Hipnotis Kasir Rumah Makan di Cipete Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Polsek Cilandak telah menerima laporan terkait kasus hipnotis di rumah makan yang videonya viral di media sosial. Polisi akan mendalami unsur pidana dalam kasus tersebut.

"Sudah (ada laporan). Masih kami selidiki," ujar Kanit Reskrim Polsek Cilandak Iptu Wahidin kepada detikcom, Jumat (20/7/2018).

Polisi akan segera memanggil saksi-saksi dalam kasus itu. Selain kasir, polisi juga akan meminta keterangan dari pihak rumah makan.

"(Saksi) ya dipanggil kan nanti setelah ada laporan ini, kita ajukan pemanggilan saksi- saksi. Ini baru proses lidik (penyelidikan) dulu, setelah ini baru kita gelar, baru pemanggilan saksi-saksi," jelasnya.


Simak video WNA Diduga Hipnotis Kasir Rumah Makan di Cipete

[Gambas:Video 20detik]



Wahidin belum bisa memastikan bahwa pelaku yang ada dalam video itu adalah warga negara asing (WNA). Wahidin juga belum bisa memastikan bahwa korban mengalami hipnotis.

"Ya kalau untuk sementara sih ini nggak masuk kategori hipnotis. Kalau perasaan saya kalau hipnotis itu kan tertidur atau apa, kalau ini kan nggak tertidur. Kalau setahu saya hipnotis dia (korban) mau ngelakuin apa aja, ini kan enggak," paparnya.

Peristiwa terjadi pada Kamis 18 Juli 2018 sekitar pukul 22.30 WIB. Pelaku berjumlah 3 orang terdiri dari 1 orang laki-laki dan 2 orang perempuan yang diduga WN Pakistan.

Para pelaku berpura-pura hendak menukar uang untuk membayar taksi. Namun, bukannya menukar uang, pelaku justru menerima uang Rp 2,8 juta dari kasir.

Polisi Usut Video Viral WNA Hipnotis Kasir Rumah Makan di Cipete

(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed