DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 20:42 WIB

Rommy Sebut Warga NU Pantas Berharap Cawapres Jokowi dari Nahdliyin

Robi Setiawan - detikNews
Rommy Sebut Warga NU Pantas Berharap Cawapres Jokowi dari Nahdliyin Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Ketua Umum PPP M Romahurmuziy menyebut saat ini banyak warga NU yang berharap agar pendamping Joko Widodo pada periode kedua berasal dari kalangan nahdliyin. Menurut Rommy, harapan itu wajar mengingat saat ini banyak kader NU yang berkiprah di dunia politik.

NU saat ini, menurutnya, memiliki banyak saluran pengkaderan, sehingga tidak aneh jika banyak kader NU berkiprah di berbagai partai atau sebagai tokoh agama dan profesional di negeri ini.

"Tidak berlebihan jika mereka (nahdliyin) berharap kader NU, apakah itu dari PMII, IPNU, maupun organisasi lainnya, bisa terpilih mendampingi Pak Jokowi," kata Rommy saat menghadiri Munas IKA PMII di Jakarta, Jumat (20/7/2018).


Bahkan, di 10 daftar nama cawapres Jokowi yang saat ini sudah diumumkan, kader NU banyak disebut.

"Saat ini ada sejumlah kader NU, seperti KH Ma'ruf Amin, KH Said Aqil Siroj, Cak Imin, dan kebetulan nama saya sendiri juga disebut," kata Rommy.

Rommy mendukung semua organisasi di bawah NU untuk terus berkembang dengan baik. Salah satunya adalah PMII, yang saat ini alumninya sedang melakukan Munas Ikatan Alumni PMII di Jakarta, yang salah satu agendanya memilih ketua baru.

"Saya sampaikan selamat bermusyawarah kepada IKA PMII untuk menghasilkan kepemimpinan dan program-program lima tahun ke depan. Semoga bisa memberikan kontribusi yang signifikan," pungkas Rommy.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed