DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 20:41 WIB

PD Singgung Gerbong Besar Pilpres yang Cuma Beri Manfaat ke PDIP

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
PD Singgung Gerbong Besar Pilpres yang Cuma Beri Manfaat ke PDIP Diskusi 'Caleg demokrat S14P Pileg 2019' (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)
Jakarta - Partai Demokrat memberi analisis tersendiri terkait kemungkinan koalisi yang terbentuk menjelang Pilpres 2019. Dia menyebut ada gerbong besar dan kecil.

"Dua kontestan Prabowo dan Jokowi. Satu didukung gerbong besar, ada delapan partai, Golkar, PDIP, NasDem, PPP, PKB, Hanura, Perindo, dan PSI. Yang dapat manfaatnya hanya PDIP," kata anggota DPR RI dari Fraksi PD Umar Arsal di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018).


Hal itu disampaikan Umar dalam diskusi bertajuk 'Caleg Demokrat S14P Pileg 2019'. Menurutnya, saat ini masih ada rakyat yang menunggu alternatif.

"Masih ada rakyat yang nunggu alternatif," ujarnya.


Dia pun memberi saran soal menunggu gerbong kecil yang bermanfaat besar. Hal itu dibandingkan dengan bergabung di gerbong besar namun tak mendapat apa pun.

"Saya sarankan kita menunggu gerbong yang kecil tapi manfaatnya besar daripada gabung ke gerbong besar tapi nggak dapat apa-apa," ucapnya.
(yas/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed