DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 20:24 WIB

Wacana Libur Sekolah Saat Asian Games akan Diputuskan Anies

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Wacana Libur Sekolah Saat Asian Games akan Diputuskan Anies Sandiaga Uno dan Anies Baswedan (Mochamad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Pemprov DKI belum mengambil sikap final terkait libur sekolah. Keputusan tersebut masih dikaji kembali.

"Ya, jadi ini yang nanti akan dikoordinasikan dan diputuskan oleh Pak Gubernur," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018).

Sandiaga menuturkan sudah mengetahui pihak Ditlantas Polda Metro Jaya merekomendasikan libur bagi anak sekolah. Tapi pihaknya belum mendapatkan surat resmi rekomendasi itu.


"Ya tadi kita juga mendapat kabar dari Polda Metro Jaya melalui surat Ditlantas yang belum sampai kepada kami bahwa ada permintaan untuk meliburkan sekolah," jelas Sandiaga.

Sandiaga mengatakan event Asian Games memang sangat penting. Namun kajian libur sekolah juga diperlukan agar tidak mengganggu jam belajar siswa.

"Intinya, kita tidak ingin menimbulkan ada gangguan pada proses belajar-mengajar dan kita juga ingin memobilisasi sebagian dari siswa tersebut untuk meramaikan Asian Games," terangnya.
(fdu/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed