DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 20:17 WIB

Didukung Tina Toon Jadi Cawapres Jokowi, Airlangga: Terima Kasih

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Didukung Tina Toon Jadi Cawapres Jokowi, Airlangga: Terima Kasih Foto: AIrlangga Hartarto. (Tsarina Maharani-detikcom).
Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto disebut Tina Toon ideal menjadi cawapres bagi Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Airlangga mengapresiasi hal itu.

"Ya tentunya terhadap itu, sekali lagi saya berterimakasih atas dukungan-dukungan yang telah masuk termasuk juga berterimakasih atas doa-doa yang disampaikan," ujar Airlangga di Hotel RedTop, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018).


Kendati demikian, Menteri Perindustrian itu tak ingin berandai-andai. Sesuai komitmen partainya, siapa cawapres yang akan dipilih merupakan hak prerogatif Jokowi.

"Kembali, Partai Golkar komitmen bahwa ini kami serahkan kepada Pak Presiden," katanya.


Sebelumnya diberitakan, Tina Toon menyebut tiga nama yang dianggapnya ideal mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Selain Airlangga, caleg DPRD DKI dari PDIP itu menyebut nama Mahfud MD dan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB).

"Kalau untuk Pak Jokowi yang digembar-gemborkan namanya kan banyak ya, tapi dari semua itu Pak Mahfud MD, TGB (Tuan Guru Bajang), Pak Airlangga mungkin menurutku sih cukup menjadi top choices bagi Pak Jokowi," ungkap Tina dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (20/7).
(mae/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed