DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 18:45 WIB

Jokowi Ajak Iriana dan Anak-anak Nobar 'Kulari ke Pantai' di Istana

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Ajak Iriana dan Anak-anak Nobar Kulari ke Pantai di Istana Foto: Presiden Jokowi bersama anak-anak di halaman Istana. (Ray Jordan-detikcom)
Jakarta - Usai bermain dan bernyanyi bersama anak-anak di halaman Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak mereka menonton film bersama di Istana Negara. Film yang ditonton bertema anak-anak berjudul 'Kulari ke Pantai'.

Usai bermain di halaman tengah Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018) anak-anak kemudian diminta untuk menuju Istana Negara. Mereka diajak menonton film bersama di ruang utama Istana Negara.

"Senang nyanyi dan bermain kan? Ayo sekarang kita nonton film bersama," kata pembawa acara sekaligus pemain film 'Kulari ke Pantai' Dodit Mulyanto.


Anak-anak kemudian berjalan kaki menuju Istana Negara. Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menyusul di belakang, sebab keduanya sempat tertahan untuk melayani permintaan salam dan foto bersama anak-anak.

Saat masuk ke Istana Negara, ruang utamanya sudah disulap seperti ruang keluarga. Terdapat banyak bantal untuk senderan dan santai. Juga terdapat banyak makanan ringan yang diletakkan di bagian tepi ruangan. Sementara di panggung terpajang sebuah layar besar untuk nonton film 'Kulari ke Pantai'.

Anak-anak kemudian menempati tempat yang nyaman untuk menonton. Jokowi dan Iriana yang kompak mengenakan kemeja warna putih tersebut lantas berjalaj menuju ke bagian paling belakang. Jokowi dan Iriana lantas duduk di sebuah panggung kecil, seukuran 1,5 x 1,5 meter.

Tak lama duduk, Jokowi dan Iriana kemudian masuk ke bagian tengah yang sudah dipenuhi oleh anak-anak. Sontak anak-anak banyak yang berdiri berebut untuk bersalaman dengan keduanya.

Jokowi dan Iriana juga tampak membawa bangku kecil untuk mereka duduki. Keduanya duduk di tengah anak-anak.

"Ok, sudah siap semuanya? Filmnya saya putar ya, saya setel ya," ujar Dodit.

Tak lama setelah film diputar, Jokowi dan Iriana lantas bangun dari duduknya dan membawa bangku kecil masing-masing. Mereka kembali duduk di tempat bagian paling belakang, menghadap ke anak-anak dan layar film.

Semuanya tampak serius dan terhibur menyaksikan film yang diproduseri oleh Mira Lesmana dan disutradarai oleh Riri Riza tersebut. Terutama di bagian lucu fil, Jokowi dan Iriana tertawa. Semarak ketawa anak-anak juga meramaikan suasana ruang utama Istana Negara tersebut.
(jor/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed