DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 17:30 WIB

Diduga Dihipnotis WNA, Kasir Baru Sadar 5 Menit Usai Kejadian

Yuni Ayu Amida - detikNews
Diduga Dihipnotis WNA, Kasir Baru Sadar 5 Menit Usai Kejadian Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Maysaroh, kasir di Rumah Makan Bebek BKB, Cipete, Cilandak, Jaksel diduga dihipnotis oleh 3 orang Warga Negara Asing (WNA). Maysaroh baru menyadari kejadian itu lima menit setelah kejadian.

"Hampir 5 menit kejadian baru dia sadar, terus nangis, shock," ujar Manajer RM Bebek BKB, Adi saat ditemui detikcom di Jalan Raya Fatmawati, Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (20/7/2018).

Peristiwa terjadi pada Kamis 18 Juli 2018 sekitar pukul 22.30 WIB. Pelaku berjumlah 3 orang teriri dari 1 orang laki-laki dan 2 orang perempuan yang diduga WN Pakistan.

"Di kasir ada satu orang, tapi ada cleaning service dua dia dialihkan jauh dari kasir. Kebetulan nggak begitu ramai, waitress ada 2 lagi clean-up di zona belakang dan tengah non-smoking (area)," ungkapnya.


Tonton juga 'Polisi Ciduk 2 Investor Gadungan Penipu Pengusaha Travel':

[Gambas:Video 20detik]

Ketiga pelaku datang ke rumah makan, lalu mendatangi ke meja kasir. Saat itu, salah satu pelaku berpura-pura hendak menukarkan uang untuk membayar taksi.

Tidak lama kemudian satu pelaku lainnya menghampiri ke meja kasir. Kasir dan kedua pelaku kemudian terlibat percakapan.

Tanpa disadari, Maysaroh kemudian menyerahkan uang dari meja kasir sebesar Rp 2,8 juta. Bahkan setelah itu, Maysaroh mengantarkan para pelaku keluar rumah makan hingga akhirnya mereka berpamitan.

"Maysaroh antara sadar nggak sadar uang itu pindah (tangan)," imbuhnya.

Aksi ketiga pelaku itu erekam CCTV yang kemudian viral di media sosial. Pihak rumah makan telah melaporkan kejadian itu ke Polsek Cilandak.


Diduga Dihipnotis WNA, Kasir Baru Sadar 5 Menit Usai Kejadian

(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed