DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 17:27 WIB

Sandiaga Hadiri Konsolidasi PKS Jelang Pilpres 2019

Tsarina Maharani - detikNews
Sandiaga Hadiri Konsolidasi PKS Jelang Pilpres 2019 Foto: Acara Konsolidasi PKS. (Sumber: PKS).
Jakarta - Fraksi PKS hari ini menggelar acara halalbihalal dan konsolidasi jelang Pileg dan Pilpres 2019. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno turut hadir dalam acara tersebut.

Acara itu diselenggarakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (20/7/2018). Tema acara tersebut ialah 'Rapatkan Barisan Menyongsong Kemenangan 2019'.

Berdasarkan foto yang dikirim Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Sandi yang juga merupakan Ketua Tim Pemenangan Pemilu Gerindra 2019 itu hadir mengenakan baju koko berwarna putih dilengkapi syal berwarna biru. Wagub DKI Jakarta tersebut tampak mengenakan peci hitam.


Tonton juga 'Pemasang Bendera Asian Games Pakai Bambu Diundang ke Balai Kota':

[Gambas:Video 20detik]

Sandiaga terlihat berada satu meja dengan Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri. Di meja yang sama juga tampak Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini.

Dalam acara itu, Sohibul sempat memberikan sambutan. Sohibul bicara soal mesin politik PKS yang dinilai efektif. Hal itu terbukti dalam pilkada serentak 2018.

"Fenomena mesin PKS ini akan terus beresonansi untuk mencapai kemenangan Pemilu 2019, sehingga siap bekerja efektif untuk memenangkan PKS pada Pemilu 2019," ujar Sohibul dalam keterangan tertulis yang disampaikan Fraksi PKS.


Hal yang sama juga diungkapkan Hidayat. Dia menyinggung soal kemenangan PM Malaysia Mahathir Mohamad dan Presiden Turki Recep Tayyip Edrogan yang bisa jadi insipirasi bagi PKS.

"Kita juga bisa mengambil inspirasi dari kemenangan Mahathir di Malaysia, bagaimana ia bisa comeback, juga kemenangan Erdogan di Turki untuk kesekian kalinya," kata Hidayat.

Sandiaga Hadiri Konsolidasi PKS Jelang Pilpres 2019

(tsa/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed