DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 17:07 WIB

PKS akan Maksimalkan Anggota DPR-DPRD Raih Suara di Pemilu 2019

Tsarina Maharani - detikNews
PKS akan Maksimalkan Anggota DPR-DPRD Raih Suara di Pemilu 2019 Foto: Acara Konsolidasi PKS. (Dok Istimewa).
Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyebut kemenangan PM Malaysia Mahathir Mohamad jadi inspirasi jelang Pemilu 2019. Dia juga menyinggung soal kemenangan Presiden Turki Recep Tayyip Edrogan.

"Kita juga bisa mengambil inspirasi dari kemenangan Mahathir di Malaysia, bagaimana ia bisa comeback, juga kemenangan Erdogan di Turki untuk kesekian kalinya," kata Hidayat dalam keterangan tertulis pada detikcom, Jumat (20/7/2018).


Tonton juga video: 'Habis Kesabaran! PKS Ngotot Ingin Jatah Cawapres ke Gerindra'

[Gambas:Video 20detik]


Hal itu disampaikan Hidayat ketika menghadiri acara konsolidasi halalbihalal Fraksi PKS di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Tema acara konsolidasi dan halalbihalal itu ialah 'Rapatkan Barisan Menyongsong Kemenangan 2019'.

Dia juga menyinggung soal parliamentary threshold (PT). Hidayat mengimbau agar hal itu menjadi perhatian serius kader PKS.

"Dulu waktu PK (Partai Keadilan) kita pernah tidak lolos PT dan itu menyakitkan, tapi itu menjadi triger bagi kemenangan berikutnya," ujar Hidayat.


Selain itu, Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman menyebut mesin politik PKS akan bekerja secara efektif. Hal itu kemenangan di Pemilu 2019.

"Fenomena mesin PKS ini akan terus beresonansi untuk mencapai kemenangan Pemilu 2019, sehingga siap bekerja efektif untuk memenangkan PKS pada Pemilu 2019," ujar Sohibul.

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini kemudian menambahkan soal target PKS meraih angka 12% di Pileg 2019 yang menrutnya butuh usaha ekstra. Dia yakin PKS bisa meraih target itu.

"PKS punya 40 anggota DPR dan 1.200-an Anggota DPRD di seluruh Indonesia dengan kualitas personal dan kolektif yang luar biasa. Ditambah dengan soliditas dan militansi kader-kader PKS yang sudah terbukti selama ini insyaallah raihan suara PKS akan meningkat sesuai target," ucap Jazuli.

PKS akan Maksimalkan Anggota DPR-DPRD Raih Suara di Pemilu 2019Foto: Acara Konsolidasi PKS. (Dok Istimewa).
Jazuli juga menekankan pentingnya peningkatan kinerja, kiprah, dan perluasan jaringan serta silaturahim anggota legislatif PKS ke semua komponen dan lapisan masyarakat.

"Caleg PKS harus lebih aktif lagi turun ke bawah, silaturahim dengan alim ulama dan habaib, bersinergi dengan ormas dan LSM dalam membangun kepedulian sosial dan mengadvokasi kebutuhan rakyat, serta turut menjaga keindonesiaan. Ingat garis perjuangan Fraksi PKS pro-kerakyatan, pro-keummatan, dan pro-pengokohan nasionalisme Indonesia," tuturnya.

Dalam acara itu turut hadir Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri. Selain itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno juga hadir di acara tersebut.

PKS akan Maksimalkan Anggota DPR-DPRD Raih Suara di Pemilu 2019

(tsa/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed