DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 17:14 WIB

Petugas Masih Pasang Waring Penutup Kali Item Dekat Wisma Atlet

Eva Safitri - detikNews
Petugas Masih Pasang Waring Penutup Kali Item Dekat Wisma Atlet Waring di Kali Item dekat Wisma Atlet Asian Games. (Agung Pambudhy/detikcom)
FOKUS BERITA: Jurus Usir Bau Kali Item
Jakarta - Waring penutup Kali Item dekat Wisma Atlet Asian Games di Kemayoran sudah terpasang sepanjang 500 meter. Ditargetkan malam ini pemasangan waring akan selesai.

Pantauan detikcom sekitar pukul 16.40 WIB, Jumat (20/7/2018), lima bentang kain waring sudah terpasang. Tersisa dua kain waring yang berada di tepi kali yang belum terpasang.

"Ini sudah 500 meter, sisa 200 meter lagi," ujar pengawas pekerja pemasangan waring di Kali Item, Edi, kepada detikcom di Jalan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (20/7/2018).

Tonton juga videlo: 'Bersolek Instan Kali Sentiong demi Asian Games'

[Gambas:Video 20detik]


Pemasangan waring di Kali Item ditargetkan selesai malam ini setelah dua minggu dikerjakan. Besok, yang merupakan hari terakhir pembenahan sekitar Wisma Atlet jelang Asian Games, pemasangan waring itu akan rampung.

"Ya selesai malam ini diusahakan, besok cuma tinggal rapi-rapiin saja, soalnya dari dinas minta suruh cepat dikelarin," ucapnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebelumnya mengatakan penutupan dilakukan untuk mengurangi bau Kali Item, yang lokasinya dekat dengan Wisma Atlet. Sandiaga juga ingin di atas penutup dipajang tanaman hias.



"Kita nggak mau ambil risiko. Jadi Inasgoc bersurat dan Pak Gubernur dan saya mengambil inisiatif untuk mengurangi risiko tiba-tiba 'semriwing', tiba-tiba mengeluarkan bau tak sedap," kata Sandiaga, Kamis (19/7).

Sandiaga menuturkan proses penjernihan Kali Item masih terus dilakukan. Penjernihan tersebut tidak hanya untuk Asian Games semata.


Petugas Masih Pasang Waring Penutup Kali Item Dekat Wisma Atlet

(fdn/fdn)
FOKUS BERITA: Jurus Usir Bau Kali Item
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed