DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 14:25 WIB

Panitia Tunggu Konfirmasi Kedatangan Kim Jong Un di Asian Games

Audrey Santoso - detikNews
Panitia Tunggu Konfirmasi Kedatangan Kim Jong Un di Asian Games Foto: Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un. (Istimewa)
Jakarta - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, belum mengonfirmasi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir di Asian Games 2018. Panitia penyelenggara Asian Games masih menunggu jawaban atas undangan itu.

"Itu lagi diundang. Kita tinggal tunggu kepastian," kata Wakapolri sekaligus Kepala Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018, Komjen Syafruddin, di STIK/PTIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/7/2018).


Syafruddin menuturkan polisi siap mengamankan pesta olahraga se-Asia. Personel cadangan juga sudah disiapkan.

"Keamanannya juga sudah cukup besar ya. Walaupun direncana operasi itu sekitar 100 ribuan (personel), tapi di cadangan kita siapkan 100 ribuan personel, baik TNI-Polri dan aparat keamanan lainnya," jelas Syafruddin.


Kabar undangan untuk Kim Jong Un disampaikan Seskab Pramono Anung. Dia mengatakan Jokowi mengutus orang untuk memberi undangan para Pemimpin Korea Utara dan Korea Selatan.

"Surat untuk mengundang Presiden Korsel dan Leader Korut sudah ditandatangani Presiden, dan nanti akan ditunjuk salah seorang menteri senior untuk menyampaikan undangan secara langsung baik ke utara maupun ke selatan," kata Seskab Pramono Anung saat ditemui di kantornya, Gedung Sekretariat Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (17/7).
(aud/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed