DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 11:55 WIB

Anies: Waring Dipasang untuk Kurangi Bau Kali di Dekat Wisma Atlet

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies: Waring Dipasang untuk Kurangi Bau Kali di Dekat Wisma Atlet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
FOKUS BERITA: Jurus Usir Bau Kali Item
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pemasangan jaring (waring) untuk mengurangi penguapan dari Kali Item. Anies berharap dengan pemasangan tersebut akan mengurangi bau.

"Di lokasi kita kurangi pencahayaan (dengan waring) sehingga mengurangi evaporasi, harapannya tidak tercium (bau). Bukan hanya menutup tapi juga aroma," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018).

Anies mengatakan sudah melakukan berbagai macam cara sebelum melakukan pemasangan waring untuk mengurangi bau. Salah satunya adalah meminta pengusaha tahu di sekitar lokasi tidak membuang limbah di kali.


Tonton juga video: 'Kali Item Kemayoran yang Tak Lagi Berbau'

[Gambas:Video 20detik]


"Pengawasan sudah dilakukan, tetapi, sudah menahun. Saya yang instruksikan (pasang waring) setelah berdiskusi dengan pakar untuk mengurangi penguapan," ucap Anies.

Selain dipasang waring, sekitar Kali Item dipasang tanaman secara vertikal. Hal tersebut untuk mempercantik kawasan Kali yang berada di dekat Wisma Atlet.

"Minggu depan ada usaha tambahan untuk membersihkan," sebutnya.

Kali Item berada di dekat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Di dekat kali akan digunakan kafetaria bagi para atlet yang menginap di lokasi tersebut.

Anies: Waring Dipasang untuk Kurangi Bau Kali di Dekat Wisma Atlet

(fdu/dhn)
FOKUS BERITA: Jurus Usir Bau Kali Item
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed