DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 08:55 WIB

Ngabalin Jadi Komisaris AP I, Golkar: Dia Doktor Manajemen SDM

Andhika Prasetia - detikNews
Ngabalin Jadi Komisaris AP I, Golkar: Dia Doktor Manajemen SDM Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin diangkat menjadi Komisaris Angkasa Pura I. Menurut Golkar, jabatan Ngabalin di AP I bisa disebabkan latar belakang pendidikannya.

"Setahu saya, latar belakang Ali Mochtar Ngabalin pendidikannya terakhir adalah doktor manajemen sumber daya manusia dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Jadi, kalaupun dia ditempatkan di posisi Komisaris AP I, bisa saja karena background pendidikannya," ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada detikcom, Kamis (19/7/2018).


Ngabalin Jadi Komisaris AP I, Apa Kata Fadli Zon? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



Ngabalin ditunjuk menjadi anggota Dewan Komisaris menggantikan Selby Nugraha Rahman, yang telah menjabat anggota Dewan Komisaris Angkasa Pura I sejak 25 Oktober 2015, tak lama setelah masuk lingkaran Istana. Golkar menyebut penunjukan Ngabalin tidak semata-mata pertimbangan politik.

"Dia profesional di bidang sumber daya manusia. Jadi, menurut saya, penunjukan itu tidak semata-mata karena politik, tapi karena profesionalitasnya," kata Ace.

Pengangkatan dan pemberhentian komisaris ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor SK-210MBU/07/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris serta Penetapan Komisaris Independen PT Angkasa Pura I (Persero) tertanggal 19 Juli 2018.


Penyerahan salinan surat keputusan tersebut dilakukan oleh Asisten Deputi Bidang Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan II Kementerian BUMN Wien Irwanto kepada pejabat komisaris baru yang dihadiri jajaran direksi dan Komisaris Angkasa Pura I beserta pejabat Kementerian BUMN, Kamis (19/7), di kantor Kementerian BUMN.

Ngabalin Jadi Komisaris AP I, Golkar: Dia Doktor Manajemen SDM

(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed