DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 01:30 WIB

Tangan Terjepit di Saluran Air, Seorang Bocah Dibawa ke RS

Ibnu Hariyanto - detikNews
Tangan Terjepit di Saluran Air, Seorang Bocah Dibawa ke RS Tangan bocah 4 tahun terjepit di Cakung (Foto: dok. damkar Jaktim)
Jakarta - Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur mengevakuasi Derol, bocah 4 tahun, yang tangannya terjepit di saluran pembuangan air kolam renang di Cakung, Jaktim. Derol langsung dilarikan ke rumah sakit karena tangannya mengalami bengkak akibat terjepit.

"Korban langsung dirujuk Rumah Sakit Islam Pondok Kopi," kata Kasi Pengawasan Sudin PKP Jaktim Gatot Sulaiman saat dimintai konfirmasi, Kamis (19/7/2018).


Gatot mengatakan tangan Derol terjepit di saluran pembuangan air kolam renang Apartemen Sentra Timur, Cakung, Jakarta Timur, sejak pukul 21.00 WIB, Kamis (19/7). Petugas damkar, yang menerima laporan, langsung melakukan evakuasi dengan membongkar dan memotong pipa saluran air.

"Korban berhasil dikeluarkan dengan membongkar saluran air, namun bagian pipa masih menempel di pergelangan tangan," kata Gatot.

Menurut Gatot, petugas sempat mengalami kesulitan melepaskan pipa yang masih ada di pergelangan tangannya. Karena kondisi tangan korban semakin bengkak, petugas pun memutuskan membawanya ke rumah sakit.

"Karena bagian tangan kanannya sudah mulai membengkak, petugas memutuskan membawanya ke rumah sakit. Kondisi korban masih shock dan lemas," ucapnya.

Gatot sendiri belum menjelaskan kronologi terkait tangan bocah itu bisa terjepit di saluran air. Petugas damkar saat ini mendampingi korban di rumah sakit.
(ibh/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed