DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 20:23 WIB

Cawagub Malut Terpilih Deklarasi Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Herianto Batubara - detikNews
Cawagub Malut Terpilih Deklarasi Dukung Jokowi di Pilpres 2019 Calon Wakil Gubernur Maluku Utara terpilih, Rivai Umar (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Calon Wakil Gubernur Maluku Utara terpilih, Rivai Umar, mendeklarasikan diri untuk memenangkan Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

Deklarasi tersebut dilakukan Rivai dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis, (19/7/2018). Rivai, yang dalam Pilgub Maluku Utara diusung Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan, menyatakan kesiapannya memenangkan Jokowi di atas 50 persen. Optimismenya ini juga disampaikan pada masa kampanye Pilgub 2018.

"Partai pengusung kami, yaitu PPP dan Golkar, sudah mendeklarasikan bahwa pada Pilpres 2019 mengusung Jokowi. Maka sebagaimana yang kami nyatakan saat kampanye, kita juga berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan Jokowi dua periode," kata Rivai dalam keterangannya yang diterima detikcom, Kamis (19/7/2018).


Calon Wakil Gubernur Maluku Utara terpilih, Rivai Umar Calon Wakil Gubernur Maluku Utara terpilih, Rivai Umar (Foto: dok. Istimewa)

Rivai menyebut mendukung Jokowi karena partainya mendukung Jokowi. Selain itu, menurutnya, program-program pemerintahan Jokowi juga selaras dengan kebutuhan masyarakat Maluku Utara.

Salah satu program Jokowi yang menurut Rivai fenomenal adalah program Tol Laut, yang bisa menghubungkan pulau-pulau di Maluku Utara.

Melalui program tersebut, Rivai meyakini, ke depan, masyarakatnya akan terbantu karena distribusi berbagai bahan kebutuhan berjalan lancar melalui tol laut. Secara khusus, memenangkan Jokowi di atas 50 persen di Malut juga akan menambah perolehan suara secara nasional.


"Selama kita kampanye kemarin, kita mengunjungi penduduk di pulau-pulau, mereka mendukung Jokowi. Selain itu, mesin partai pendukung Jokowi juga bergerak untuk meyakinkan warga untuk memilih Jokowi," ucap Rivai.

Selain itu, Rivai secara pribadi menyampaikan harapannya agar Jokowi nantinya memilih Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden. Meski demikian, dia menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada Jokowi.

"Siapa pun wakil Pak Jokowi, kami akan berikan dukungan. Karena bagi kami terbukti selama ini kinerja Pak Jokowi sangat bagus hasilnya," tutupnya.
(hri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed