DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 20:00 WIB

Sandi Beri Jaket ke Warga yang Pasang Bendera Bertiang Bambu

Indra Komara - detikNews
Sandi Beri Jaket ke Warga yang Pasang Bendera Bertiang Bambu Foto: Sandi beri jaket (Indra-detik)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengundang warga Penjaringan, Tamran yang memasang bendera negara Asian Games bertiang bambu. Sebagai bentuk apresiasi, Sandiaga memberikan jaket dan kaos olah raga.

"Pak Tamran ini saya undang, saya ingin beri apresiasi. Saya bilang Pak Tamran ini harus diundang ke Balai Kota untuk apresiasi. Oleh karena itu kita apresiasi dengan memberi jaket, baju olahraga, dan pin Asian Games," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).



Sandi mengatakan, peran Tamran membantu meningkatkan demam Asian Games di Jakarta. Apalagi, Sandi sempat 'ditegur' Presiden Jokowi soal kurangnya hawa Asian Games di Ibu Kota.

"Saya tuh bulan Maret diundang ke Istana Bogor, Pak Jokowi waktu itu kecewa sampai saat itu belum ada demam yang dirasakan masyarakat Indonesia khususnya Jakarta mengenai Asian Games," ujarnya.

"Oleh karena itu sejak Maret sampai sekarang saya all out turun ke wilayah yang paling bawah di level kelurahan. Kisah heroik seperti pak Tamran pasang bendera ini membuktikan demamnya sudah terasa," lanjut Sandi.



Sandi mengatakan, diundangnya Tamran ke Balai Kota juga sebagai langkah meredam kontroversi di media sosial. Dia menilai, untuk menyukseskan Asian Games, seharusnya warga bersatu bukan saling hujat.

"Ambil positifnya aja, menurut saya kita di Asian Games harus bersatu, jangan lihat siapa pilihan politiknya, baik 2017 atau 2019 nanti. Kita sama-sama satu Indonesia menghadapi Asian Games, please kita bersatu," kata Sandi.
(idn/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed