DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 19:14 WIB

Pemprov DKI Terima Penghargaan Kota Paling Dicintai Tahun 2018

Indra Komara - detikNews
Pemprov DKI Terima Penghargaan Kota Paling Dicintai Tahun 2018 Foto: DKI terima penghargaan Kota Paling Dicintai (Indra/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI menerima penghargaan One Planet City Challenge dan We Love Cities 2018. Gubernur DKI Anies Baswedan bersyukur Jakarta bisa merebut penghargaan kota paling dicintai masyarakat yang sebelumnya diraih Kota Bogor.

"Alhamdulillah kita bersyukur bukan hanya air yang mengalir dari Bogor, penghargaan pun mengalir, jadi alhamdulillah kita bersyukur sekali," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).


Penghargaan ini digagas oleh World Wide Fund for Nature (WWF). Meski sudah mendapat penghargaan, Anies mengakui masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh Pemprov DKI.

"Insyaallah PR itu menjadi PR kita, tapi menurut saya, saya ingin apresiasi kepada warga Jakarta. Kami berharap ini menjadi cambuk bagi kita untuk bekerja lebih baik," ucapnya.
Pemprov DKI Terima Penghargaan Kota Paling Dicintai Tahun 2018Foto: DKI terima penghargaan Kota Paling Dicintai (Indra/detikcom)

Penyerahaan penghargaan untuk Jakarta ini juga dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya selaku peraih We Love Cities tahun sebelumnya. Di hadapan Anies, Bima Arya berkelakar secara sukarela melepas gelar 'Kota Paling Dicintai' ke Eks Mendikbud itu.

"Dua tahun lalu kota bogor meraih penghargaan We Love Cities, kota paling dicintai di seluruh dunia. Bagi kami itu suatu reward yang sangat membanggakan, karena artinya pembangunan kami didukung oleh warga dan warga terlibat di situ," kata Bima.

"Tahun ini dengan rela dan bangga kami menyerahkan penghargaan itu kepada provinsi DKI Jakarta. Artinya perubahan menuju oleh pembangunan berkelanjutan di Jakarta," sambungnya.


(idn/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed