DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 18:59 WIB

Anies-Gatot Cawapres Terkuat Versi LIPI, PKS: Prabowo Loyal

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Anies-Gatot Cawapres Terkuat Versi LIPI, PKS: Prabowo Loyal Prabowo Subianto (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Berdasarkan hasil survei LIPI, Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo paling banyak dipilih responden sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto. PKS yakin Partai Gerindra tak akan terpengaruh oleh hasil survei itu.

Wasekjen PKS Abdul Hakim yakin Gerindra tetap akan mempertimbangkan 9 nama cawapres yang telah diajukan partainya. Ia juga meyakini Prabowo dan Gerindra akan loyal terhadap partainya.

"(PKS) yakin, Gerindra dan Pak Prabowo, mereka akan mengedepankan integritas dan loyalitas mereka terhadap apa yang sudah menjadi kesepakatan antara PKS dan Gerindra," kata Abdul kepada detikcom, Kamis (19/7/2018).


Abdul juga menegaskan, meski nama Anies terus beredar di internal partainya, belum pernah ada keputusan memasukkan nama Anies dalam 9 nama yang sudah lebih dulu diajukan.

"Belum ada perubahan keputusan Majelis Syuro terkait capres atau cawapres PKS. Majelis Syuro juga belum pernah memutuskan nama Pak Anies dan Pak Gatot," ujarnya.


Anies dan Gatot paling banyak dipilih responden sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto. Sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono, yang namanya santer disebut dalam bursa cawapres Prabowo, berada di urutan ketiga pilihan responden.

"Posisi cawapres untuk Prabowo teratas diisi Anies (23,1 persen), Gatot (20 persen), dan AHY (15,7 persen)," ujar peneliti senior Pusat Penelitian Politik (P2P) LIPI Wawan Ichwanuddin dalam paparan hasil survei di Hotel Century Park, Jakarta, siang tadi.
(mae/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed