DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 17:17 WIB

Kapal Rombongan IPB Tenggelam di Lebak, 2 Orang Meninggal

M Iqbal - detikNews
Kapal Rombongan IPB Tenggelam di Lebak, 2 Orang Meninggal Ilustrasi kapal tenggelam (Dok detikcom)
Serang - KM Orange, yang membawa rombongan Institut Pertanian Bogor (IPB), tenggelam di perairan Binuangeun, Lebak, Banten. Dua orang dinyatakan meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.10 WIB. Rombongan IPB tersebut bertujuan melakukan studi satwa primata di Pulau Tinjil. Tak lama kemudian, kapal dihantam ombak dan tenggelam.

"Info terakhir di lapangan bahwa seluruh korban berhasil dievakuasi, namun ada 2 korban yang meninggal dunia," kata Dirpolairud Polda Banten Kombes Nunung Syaifuddin dalam keterangannya, Kamis (19/7/2018).

Informasi yang didapat, dalam rombongan itu diketahui terdapat WNA. Belum diketahui pasti asal WNA tersebut. Dalam kejadian itu, KM Orange mengangkut 24 orang, termasuk 3 kru kapal.

"Sementara dilaporkan jumlah penumpang kapal sebanyak 21 orang (termasuk orang asing) dan kru kapal berikut nakhoda 3 orang. Sementara anggota MUP Binuangeun sedang berkoordinasi dengan syahbandar Binuangeun untuk mendata passanger list dan crew list," kata dia.

Sebanyak 20 orang dilaporkan selamat, sedangkan 2 orang ditemukan meninggal. Korban meninggal merupakan koki yang dibawa oleh rombongan.

"Jumlah korban selamat 24 orang, 20 orang rombongan dari ITB, 2 orang kru kapal. Korban meninggal 2 orang merupakan koki yang dibawa rombongan," ujarnya.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed