DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 17:01 WIB

Said Aqil Puji Kapitra Nyaleg Lewat PDIP

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Said Aqil Puji Kapitra Nyaleg Lewat PDIP Foto: Kapitra Ampera (Amel-detikcom)
Jakarta - Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj memuji eks pengacara Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab, Kapitra Ampera, yang maju sebagai bacaleg dari PDIP. Said menilai langkah politik Kapitra itu bagus.

"Bagus, bagus sekali," kata Said di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).


Tonton juga 'Pengakuan Kapitra Ampera soal Pencalegan dari PDIP':

[Gambas:Video 20detik]

Menurutnya, bergabungnya Kapitra jadi bacaleg PDIP menunjukkan perubahan pola pikir. Said mengingatkan agar tidak menjadikan agama sebagai alat politik.

"(Bagus) Karena sudah berubah secara berpikir. Agama tidak dijadikan alat politik. Saya paling benci itu agama dijadikan alat politik," ujarnya.

Said menuturkan setiap orang berhak bergabung ke dalam partai politik. Untuk itu, ia meminta seluruh pihak yang kontra dengan keputusan Kapitra untuk bersikap dewasa.

"Hak nya seseorang, siapapun pindah partai, pilih partai, hak seseorang kan. Kita harus bermartabat. Dewasa dong," tutupnya.


PDIP mengumumkan nama aktivis 212 yang juga advokat, Kapitra Ampera, sebagai caleg Dapil Riau II. Saat ini, Kapitra disebut masih beristikharah untuk minta petunjuk.

"Beliau masih melakukan dialog yang intens dan melakukan istikharah untuk minta petunjuk Allah. Tapi, sekali lagi, ini proses dialog masih dilakukan, karena beliau masih melakukan konsultasi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, kemarin.

Said Aqil Puji Kapitra Nyaleg Lewat PDIP

(yas/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed