DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 08:42 WIB

DKI Kembali ke Jahiliyah, NasDem: Anies Harus Konsentrasi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
DKI Kembali ke Jahiliyah, NasDem: Anies Harus Konsentrasi Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - NasDem DKI Jakarta mengaku banyak menerima keluhan dari warga Ibu Kota yang menyebut pelayanan di kantor kelurahan menurun. Dalam memimpin Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta konsentrasi penuh.

NasDem DKI Jakarta setuju dengan pendapat Ketua Fraksi PKB DPRD DKI Hasbiallah Ilyas yang menganggap pelayanan di DKI menurun hingga seperti zaman jahiliyah.



"Sangat setuju dengan PKB," kata Ketua Fraksi NasDem DKI Bestari Barus kepada detikcom, Rabu (18/7/2018).

Bestari mengatakan saat masa reses sering mendapat keluhan mengenai pelayanan yang menurun di kantor-kantor kelurahan. Menurutnya, keluhan warga meningkat tentang pelayanan yang menurun dibandingkan pemerintahan sebelumnya.

"Ya memang pelayanan menurun. Kami banyak menerima keluhan khususnya di tingkat-tingkat kelurahan saat reses. Biasanya bagaimana lurah yang seharusnya sudah datang tapi belum. Ini mengakibatkan banyak komplain, yang mereka keluhkan itu meningkat," jelas Bestari.
Bestari meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk fokus dengan pekerjaannya. Dia mengatakan pelayanan kepada warga butuh perhatian dan konsentrasi tinggi.

"Jakarta masalahnya kompleks, (Anies) harus konsentrasi, kalau berfikir politik jadi kurang nanti," kata Bestasri saat ditanya Anies yang sering ikut menghadiri agenda politik.

PKB sebelumnya melontarkan kritik 'panas' terhadap kinerja Pemprov DKI Jakarta. Ketua Fraksi PKB DPRD DKI Hasbiallah Illyas menilai pelayanan Pemprov DKI ibarat kembali ke zaman jahiliyah. Hal ini diungkapkan Hasbiallah menanggapi pernyataan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi terkait pelayanan di kelurahan yang marak praktik pungli.

"Sangat bener (PDIP), nggak usah tanya saya, tanya masyarakat. Sudah mengakui. Ini kembali ini ke zaman jahiliyah lagi, dari segi pelayanannya loh ya," kata Hasbiallah (17/7).

Hasbiallah juga menyinggung Anies yang dinilai sibuk dengan kegiatan politik. Menurutnya, akibat kesibukan itu kepentingan warga Jakarta terbengkalai.

"Sekarang sepi nggak ada kinerjanya. Urusannya politik, tidak melayani, bukan sosok pemimpin yang melayani," ujar dia.
(aan/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed