DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 06:36 WIB

Mahasiswa Baru UGM Wajib Ikut PPSMB, Apa yang Harus Disiapkan?

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Mahasiswa Baru UGM Wajib Ikut PPSMB, Apa yang Harus Disiapkan? Universitas Gadjah Mada (UGM), Balairung Kantor Pusat UGM (Foto: Bagus Kurniawan/detikcom)
Jakarta - Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB). Seluruh mahasiswa baru wajib mengikuti kegiatan ini.

PPSMB UGM digelar pada tanggal 6 sampai 11 Agustus 2018. Sebelumnya juga ada gladi bersih pada 4 Agustus 2018. Mahasiswa Baru dinyatakan lulus PPSMB apabila menghadiri minimal 75% sesi per hari per tingkat/kelompok. Informasi mengenai PPSMB UGM bisa dilihat selengkapnya di ppsmb.ugm.ac.id.

Poster PPSMB UGMPoster PPSMB UGM (Foto: dok. UGM)
Mahasiswa peserta PPSMB juga diwajibkan menyiapkan atribut yang telah ditentukan. Kelengkapan atribut jadi dasar penetapan kelulusan PPSMB.

UGM menyelenggarakan PPSMB yang cerdas, inspiratif, bermartabat, dan berbudaya. UGM menentang keras semua bentuk kekerasan baik kekerasan fisik, verbal, maupun mental.


Atribut dan kelengkapan PPSMB harus disiapkan secara mandiri oleh peserta. Ingat, jangan melakukan plagiarisme!

Secara umum perlengkapan yang dibawa saat PPSMB UGM sama setiap harinya. Apa saja yang harus dibawa? Simak selengkapnya di https://ppsmb.ugm.ac.id/2018/pilih-hari.html.

Mahasiswa Baru UGM Wajib Ikut PPSMB, Apa yang Harus Disiapkan?Foto: Dok. UGM
Persyaratan mahasiswa yang sudah diterima di UGM lewat jalur Penelusuran Bibit Unggul (PBU) dan Ujian Tulis (Utul) 2018Persyaratan mahasiswa yang sudah diterima di UGM lewat jalur Penelusuran Bibit Unggul (PBU) dan Ujian Tulis (Utul) 2018 Foto: Dok. UGM

(bpn/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed