DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 20:58 WIB

Kapitra Caleg PDIP, PA 212: Instruksi Habib Rizieq Tenggelamkan Banteng

Niken Purnamasari - detikNews
Kapitra Caleg PDIP, PA 212: Instruksi Habib Rizieq Tenggelamkan Banteng Kapitra Ampera (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - PDI Perjuangan mengumumkan pencalonan Kapitra Ampera sebagai bacaleg pada Pemilu 2019. Persaudaraan Alumni (PA) 212 merespons pencalegan Kapitra dengan menegaskan komando Habib Rizieq Syihab.

"Sikap kami sudah jelas, PA 212 di bawah komando Habib Rizieq Syihab tidak pernah akan mendukung siapa pun yang diusung kelompok penista agama, apalagi PDIP," ujar Ketum PA 212 Slamet Maarif kepada wartawan, Rabu (18/7/2018).

Slamet menegaskan Habib Rizieq meminta umat menaati instruksi yang diberikan.



"Instruksi Habib Rizieq Syihab jelas: gulingkan, tenggelamkan Banteng. Kini semakin jelas mana yang taat dan mana yang khianat," tuturnya.

PDIP mengumumkan nama aktivis 212 yang juga advokat, Kapitra Ampera, sebagai caleg Dapil Riau II. Saat ini, Kapitra disebut masih beristikharah untuk minta petunjuk.

"Beliau masih melakukan dialog yang intens dan melakukan istikharah untuk minta petunjuk Allah. Tapi, sekali lagi, ini proses dialog masih dilakukan, karena beliau masih melakukan konsultasi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP.




Kapitra sendiri telah berbicara tentang kabar dirinya jadi caleg PDIP. Dia menegaskan siap maju sebagai caleg pada Pemilu 2019. Pencalegan, kata dia, bisa menjadi ladang amal berbuat kebaikan.

"Saya katakan saya nggak mau jadi caleg. Kalau hanya menjadi caleg, untuk apa? Tetapi kalau bisa bermanfaat, bisa menjadikan membangun sebuah ukhuwah, menjadikan republik ini lebih damai, lalu perbedaan-perbedaan itu diselesaikan musyawarah, lalu aspirasi-aspirasi menjadi perhatian pemerintah dan ada yang bisa menyampaikan langsung, why not? Kenapa tidak?" tutur Kapitra.
(fdn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed