DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 20:04 WIB

Prabowo-Puan bak Kakak-Adik

Samsudhuha Wildansyah, Akrom Hazami - detikNews
Prabowo-Puan bak Kakak-Adik Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Wildan/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan putri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, baru saja melakukan pertemuan diam-diam. Setelah pertemuan itu, Puan menyatakan dirinya dan Prabowo bak kakak-adik.

"Saya kenal Pak Pabowo lama. Kenal baik. (Prabowo) sudah seperti kakak saya, keluarga saya," kata Puan kepada wartawan setelah membuka prosesi pengambilan api Asian Games di Dusun Mrapen, Desa Manggarmas, Godong, Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (18/7/2018).



Pertemuan dengan Prabowo diketahui berlangsung Selasa (17/7), tapi lokasinya tak diketahui pasti. Puan tak menyebutkan apakah pertemuan itu secara khusus untuk membahas koalisi dalam Pilpres 2019.

Puan Maharani. Puan Maharani (Marlinda/detikcom)

"Urusan makanan, Asian Games, bangsa bagaimana ke depannya, pilpres, ya bagaimana supaya Indonesia ini bisa tetap punya nama, punya kehormatan," kata Puan.

Prabowo-lah yang lebih dahulu mengungkap soal pertemuan ini. Prabowo awalnya mengatakan Puan ingin belajar berkuda.



"Beliau bilang mau belajar naik kuda di Hambalang, ya kayak yang gitu-gitu aja," ujar Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (17/7).

Prabowo enggan membocorkan lokasi pertemuan dengan Puan. Prabowo menepis pertemuan itu membahas politik.

"Jadi kita bicara persaudaraan dengan baik. Kita sepakat apa pun kita adalah anak-anak bangsa karena bertanggung jawab atas NKRI utuh dan solid. Kalau ada perbedaan, kita sikapi dengan baik. Kalau hal-hal yang kita juga setuju kita kritisi," kata Prabowo.
(bag/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed