DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 19:03 WIB

Prabowo Jenguk SBY di RSPAD

Arief Ikhsanudin - detikNews
Prabowo Jenguk SBY di RSPAD Prabowo datang ke RSPAD untuk menjenguk SBY. (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjenguk Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di rumah sakit. SBY tengah dirawat karena kelelahan.

Pantauan di RSPAD, Jakarta Pusat, Prabowo tiba sekitar pukul 18.45 WIB, Rabu (18/7/2018). Prabowo datang seorang diri tanpa didampingi jajaran Gerindra lain.

Mengenakan setelan jas dan dasi merah, Prabowo disambut oleh elite Demokrat, mulai Sekjen PD Hinca Pandjaitan, Waketum PD Syarief Hasan, hingga Ketua Dewan Kehormatan PD Amir Syamsuddin.


Prabowo langsung menyapa dan bersalaman dengan elite Demokrat tersebut. Sebelum masuk ke ruang medical check-up tempat SBY dirawat, dia sempat memastikan maksud kedatangannya.

"Cuma jenguk," kata Prabowo.

Eks Danjen Kopassus itu memastikan tidak akan membahas politik dengan SBY kali ini. Prabowo menyatakan tak ada pembicaraan soal koalisi menjelang Pilpres 2019 dengan SBY.


"Masak ngomongin koalisi di rumah sakit," tuturnya lalu masuk ke rumah sakit.

Seperti diketahui, Prabowo dan SBY sedianya hari ini bertemu untuk membahas Pilpres 2019. Namun, karena SBY dirawat, jadwal pertemuan pun diundurkan.

"Pertemuan SBY dengan Prabowo diundur karena Pak SBY kelelahan sehabis dari Pacitan dan Yogyakarta. Dirawat sejak 17 Juli di RSPAD," ujar Syarief Hasan dalam keterangan yang diterima detikcom, Rabu (18/7).
(elz/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed