DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 18:43 WIB

Siasat Yasonna Menangi Pileg Meski Jabat Menteri Hukum dan HAM

Ray Jordan - detikNews
Siasat Yasonna Menangi Pileg Meski Jabat Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly (Lamhot Aritonang/detikcom)
Bogor - Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly akan maju sebagai caleg di Pemilu 2019. Dia mengatakan bakal tetap melaksanakan tugasnya sebagai menteri.

"Ya sudah (izin). Saya kan latar belakang partai politik, saya ditugaskan partai, saya sudah lapor Bapak Presiden, lapor, saya mengatakan bahwa saya akan melakukan kerja, kerja, kerja saya dengan baik, menata dengan baik," kata Yasonna saat ditemui di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).


Dia pun mengatakan telah memiliki cara agar bisa memenangi pileg di tengah tugas sebagai menteri. Menurut Yasonna, dirinya hanya cuti di akhir pekan.

"Waktu cuti weekend saja ambil. Akan bentuk tim, anggota, kan daerah pemilihan saya dulu. Jadi bentuk tim aja, kontrol dari jauh, saya sekali datang, minta izin ke Presiden, tidak menggunakan fasilitas negara," ujarnya.


Dia menegaskan akan profesional dalam menghadapi dua tugas tersebut. Dia juga menjamin tak akan menggunakan fasilitas dari negara untuk kampanye nanti.

"Harus profesional. Sama dengan di negara-negara lain. Itu hal yang umum. Sepanjang kita mampu mengelola waktu dengan baik. Itu yang penting. DPR juga begitu. Ketua DPR misalnya, pergi ke luar, dia juga pejabat negara kan. Sama aja, nggak ada bedanya. Hanya saya di eksekutif. Ada teman-teman di DPR. Yang pergi, tentu tidak menggunakan fasilitas negara. Dan saya akan membentuk tim aja," jelasnya.

Dia mengatakan, untuk Pemilu 2019, dirinya akan ditempatkan di Dapil I Sumatera Utara (Sumut). Hal itu, menurut dia, memudahkannya.

"Rumah saya kan di Medan, jadi lebih mudah bagi saya. Kalau di dapil saya yang lama kan saya harus ke kampung, ke Nias, banyak mengambil waktu. Sekarang nggaklah, di Medan, kita nggak perlu tinggal di hotel, di rumah sendiri, jadi sudah lebih mudah, murah," pungkasnya.
(jor/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed