DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 17:43 WIB

Di Hadapan Jokowi, Zohri Curhat Soal Perhatian Dubes Finlandia

Ray Jordan - detikNews
Di Hadapan Jokowi, Zohri Curhat Soal Perhatian Dubes Finlandia Presiden Jokowi dan pelari cepat Lalu Muhammad Zohri. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Atlet lari 100 meter U-20 Lalu Muhammad Zohri bercerita soal pengalamannya bertanding dan akhirnya meraih medali emas di kejuaraan dunia di Finlandia sepekan pekan lalu. Zohri terkesan dengan perhatian yang diberikan oleh Duta Besar RI untuk Finlandia, Wiwiek Setyawati Firman.

Awalnya, Zohri ditanya Jokowi mengenai persiapan dan perhatian yang diberikan KBRI di Finlandia saat Zohri bertanding. Terutama terkait dengan urusan makan.

"Urusan makan di Finland, ada yang ngurus nggak? Siapa yang ngurus? Nah, yang kaya gini kan (harus jadi perhatian-red)," ujar Jokowi yang berdiri di sebelah Zohri usai berkeliling Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).


Saksikan juga video 'Zohri Diguyur Rp 250 Juta Plus Tabungan Emas 1 Kg':

[Gambas:Video 20detik]



Zohri lantas menjawab pertanyaan Jokowi tersebut. Dia mengatakan, Dubes Wiwiek memberikan perhatian yang luar biasa terhadap dirinya selama di Finlandia.

"Saya syukur alhamdulillah ada Ibu Dubes yang sangat luar biasa. Apa yang kita sukai, pasti kita langsung ditelepon, dibantunya, langsung disiapin. Kita disambut kaya raja sama Bu Dubes," ungkap Zohri.


Sebelumnya, Jokowi mengajak Zohri berjalan kaki berkeliling halaman belakang Istana Bogor yang berbatasan langsung dengan Kebun Raya Bogor. Keduanya menghabiskan waktu lebih kurang lima menit berjalan kaki beberapa puluh meter sambil berbincang santai.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga sempat menunjukkan batas-batas halaman Istana Bogor dan hewan yang ada di Istana Bogor, seperti kuda, kambing dan ikan. "Saya paling berkesan diajak berkeliling-keliling istana. Luar biasa ini. Diajak ngobrol-ngobrol, di sini kuda, di sini kambing, ikan," kata Zohri.

Di Hadapan Jokowi, Zohri Curhat Soal Perhatian Dubes Finlandia

(jor/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed