DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 17:30 WIB

Petugas Daker Mekah Masuk Asrama, Begini Pesan Direktur Bina Haji

Fajar Pratama, Idham Kholid - detikNews
Petugas Daker Mekah Masuk Asrama, Begini Pesan Direktur Bina Haji Foto: Direktur Bina Haji Kemenag Khoirizi H Dasir (kanan)/Tim Media Center Haji
Jakarta - Sebanyak 436 petugas haji Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja Mekah mulai masuk asrama. Direktur Bina Haji Kemenag Khoirizi H. Dasir punya pesan khusus untuk mereka.

Para petugas haji Daker Mekah mulai datang ke Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, Rabu (18/07). Mereka terdiri dari 283 petugas Kementerian Agama serta instansi mitra dan 153 petugas Kementerian Kesehatan.

Berdasarkan jadwal keberangkatan, para petugas akan diterbangkan pada Kamis (19/07) esok menggunakan pesawat GA-980 Pukul 11.35 WIB dan mendarat di Bandara Jeddah Pukul 17.30 WAS.

Khoirizi yang memantau langsung proses registrasi petugas haji mengingatkan, agar tiap petugas senantiasa meluruskan niat.

"Aku ibadah untuk bertugas, bukan bertugas untuk ibadah," ujar Khoirizi.



Pejabat eselon dua Kemenag ini juga berpesan agar seluruh petugas dan jemaah membawa sebaik-baiknya bekal ke Tanah Suci yakni iman, sabar dan syukur.

Jika kedua hal itu dapat dipegang dengan baik, menurutnya lagi, maka seluruh petugas dan jemaah akan mendapatkan hasil sesuai harapan.

"Yakni semuanya mendapatkan predikat haji mabrur," ujar Khoirizi.

Petugas haji Daker Makkah ini menyusul 317 petugas Daker Madinah dan Bandara yang telah tiba di Tanah Suci pada Sabtu (14/7) malam pekan lalu. Sehari sebelumnya, Jumat (13/7) mereka memasuki Asrama Haji Pondok Gede.
(fjp/)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed