DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 17:22 WIB

PDIP Umumkan Kapitra Ampera Jadi Caleg Dapil Riau II

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
PDIP Umumkan Kapitra Ampera Jadi Caleg Dapil Riau II Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Jakarta - PDIP mengumumkan nama pengacara Habib Rizieq Syihab, Kapitra Ampera, sebagai salah satu caleg untuk Pemilu 2019. Menurut PDIP, saat ini pihaknya terus berdialog secara intens dengan Kapitra.

Pengumuman ini dilakukan di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018), dengan menunjukkan foto Kapitra di layar dengan judul 'Tokoh Islam Calon Anggota Legislatif Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan'.

"Kapitra Ampera. Kapitra ini, PDIP dalam mewujudkan komitmen sebagai rumah kebangsaan Indonesia Raya. Dialog intens mengingat komitmen yang dipegang PDIP, dialog (antara PDIP dengan Kapitra) ini terus dilakukan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.


Kapitra diumumkan sebagai caleg dapil Riau II. Pengumuman terbaru ini berbeda dengan pernyataan Hasto sebelumnya yang menyebut Kapitra di dapil Sumatera Barat.

Kapitra jadi Caleg PDIPKapitra jadi caleg PDIP. (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)


Selain Kapitra, ada sejumlah foto tokoh Islam yang jadi caleg dari PDIP. Di antaranya Ibnu Elmi, Dewi Juliani, dan Nok Farkhatun Misbah.


Sebelumnya, Kapitra Ampera bicara soal kabar pendaftaran dirinya sebagai caleg PDIP. Kapitra hingga saat ini mengaku belum mendapat konfirmasi tentang kebenaran kabar tersebut.

Awalnya Kapitra bicara soal perlunya ada pihak yang menjembatani komunikasi umat dengan pemerintah. Dia melihat ada masalah komunikasi antara pemerintah dan umat yang kian kuat menunjukkan keislaman. Kapitra sebenarnya masih mempertimbangkan peran itu, tapi kabar soal dia dicalonkan oleh PDIP membuat kaget.
(haf/tor)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed