DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 17:05 WIB

SBY akan Terima Prabowo di RSPAD

Arief Ikhsanudin - detikNews
SBY akan Terima Prabowo di RSPAD Hinca Panjaitan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal menerima kedatangan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di RSPAD Gatot Soebroto. Menurut pihak Demokrat, kehadiran Prabowo hanya untuk membesuk SBY yang sedang dirawat.

"Saya konfirmasi keluarga (SBY), Pak SBY akan terima kehadiran Pak Prabowo. Tapi tidak sama sekali ada agenda politik karena Pak Prabowo membesuk saja," kata Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018).


Dia mengatakan tak ada pembahasan politik dalam pertemuan itu. Alasannya, RSPAD merupakan tempat publik serta fasilitas milik TNI AD.

"Kita tahu ini rumah sakit, tempat publik, punya Angkatan Darat. Tentu tidak boleh ada agenda politik di sini. Tapi saya dengar Pak Prabowo akan membesuk sebagai sahabat, teman, hubungan keluarga," tuturnya.

Menurut Hinca, Prabowo akan datang sendiri. Ia mengatakan belum ada informasi jika nantinya Prabowo bakal didampingi tokoh lain.

"Cuma Pak Prabowo saja yang kita dapat informasi," kata Hinca.


Sementara itu, untuk pertemuan politik akan diagendakan ulang. Pertemuan itu ada setelah SBY dinyatakan sudah pulih.

"Karena membicarakan tentang negara, tentang pilpres, kan butuh fresh. Kami akan atur sesingkatnya. Kesempatan pertama setelah beliau fresh dan waktu Pak Prabowo ada," kata Hinca.

Saat ini, SBY masih dirawat di RSPAD karena kelelahan. Hal ini disebabkan agenda yang padat.

"Dua minggu terakhir kegiatannya padat sekali. Ke Pacitan kemudian ke Yogya juga kita nonton final Piala Dunia. Baru kembali, dan sudah panas badan. Dokter minta istirahat tapi tidak ada yang membahayakan," ucap Hinca.
(aik/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed