DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 17:05 WIB

Nyaleg, Hanif Dhakiri Pastikan Tak Ganggu Kerja di Kabinet Jokowi

Matius Alfons - detikNews
Nyaleg, Hanif Dhakiri Pastikan Tak Ganggu Kerja di Kabinet Jokowi Foto: Hanif Dhakiri. (dok. Kemenaker).
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Jakarta - Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri maju caleg dari partainya, PKB di Pileg 2019. Meski tak mundur, dia memastikan pencalegannya tak akan mengganggu kerjanya di Kabinet Presiden Joko Widodo.

"Kalau kita mah ikut arahan presiden, ikut arahan. Kita tunggu dulu nanti KPU seperti apa," ujar Hanif di Gedung SD Karakter Genius Islamic School, Jl SMP Segar, Cilodong, Depok, Rabu (18/7/2018).

Menurutnya, dia hanya mengikuti tugas dari partai yang memintanya menyiapkan berkas pencalegannya. Presiden Joko Widodo diketahui sudah memberikan izin kepada para menterinya yang ingin maju sebagai caleg.


"Kalau partai memang minta butuh berkas, iya sudah kita siapin," tutur Hanif.

Ketentuan bagi menteri yang nyaleg adalah cuti saat masa kampanye. Hanif berjanji tak akan menelantarkan tugasnya sebagai Menaker.

"Kalau Pak Jokowi juga nggak ada masalah sih, tidak mengganggu kerja lah paling tidak," ucapnya.


Sebelumnya diberitakan, PKB mendaftarkan bakal calegnya ke KPU, Selasa (17/7) malam. Tiga menteri dari PKB yang turut didaftarkan oleh PKB. Selain Hanif, dua menteri lainnya yakni Menpora Imam Nahrawi, dan Menteri Desa Tertinggal Eko Sanjoyo.

"Ada tiga menteri yang dicalonkan partai. Pertama Pak Hanif Dhakiri Menaker dicalonkan dapil Depok Jabar VI, kemudian Imam Nahrawi Menpora dapil Jakarta Timur DKI I, Pak Eko Sanjoyo Mendes di dapil Bengkulu," ungkap Sekjen PKB Abdul Kadir Karding saat mendaftarkan bacaleg PKB.
(elz/tor)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed