JK Minta Prajurit TNI-Polri Kuasai Teknologi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 18 Jul 2018 16:48 WIB
Foto: Wapres Jusuf Kalla. (Noval Dhwinuari Antony-detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan prajurit harus mampu memahami perkembangan ilmu teknologi. Menurut JK, tantangan ke depan akan lebih banyak menggunakan teknologi.

"Tantangan berikutnya adalah teknologi. Perang pada dewasa ini tentu memakai lebih banyak teknologi daripada sebelumnya," kata JK saat memberi pembekalan kepada 724 calon perwira remaja (Capaja) Akademi TNI-Polri di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/7/2018).


Untuk menghadapi itu, dibutuhkan seorang prajurit yang mampu menguasai teknologi. Selain itu, alat utama sistem persenjataan (alutsista) juga harus mengikuti perkembangan zaman.

"Maka dari itu penguasaan teknologi jadi lebih penting. Kita harus punya alutsista yang sesuai dengan perkembangan zaman. Kita mempunyai keterbatasan dalam upaya menjaga bangsa ini ke depan juga," jelas dia.


JK pun berpesan kepada para capaja untuk terus berupaya menguasai dan mengikuti semua perkembangan zaman. Sebab, prajurit yang menguasai teknologilah yang dibutuhkan di masa depan.

"Suatu perwira harus bisa menguasai teknologi. Masa datang itu kan jadi hal penting harus dikuasai," terang JK.

JK tak lupa memberikan selamat kepada 724 capaja yang rencananya akan dilantik besok. Dia meminta apa yang didapatkan para capaja saat ini menjadi titik awal pengabdian kepada negara.

"Selamat pada capaja yang besok akan dilantik, suatu penghargaan yang tinggi pada kalian semua. Banyak di luar sana yang ingin jadi seperti anda tapi yang diterima hanya yang baik dan punya kemampuan. Hari ini adalah awal pengabdian anda, awal dari bakti ada ke negara," tuturnya.

(ibh/idh)