DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 16:05 WIB

Mainkan Alat Musik Bareng Anak, Ketua MPR Dukung Milenial Berkreasi

Nabilla Nufianty Putri - detikNews
Mainkan Alat Musik Bareng Anak, Ketua MPR Dukung Milenial Berkreasi Foto: Detikcom
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan memainkan alat musik bersama anaknya Haikal mengiringi lagu Sempurna milik Andra and The Backbone. Aksi tersebut diperlihatkan guna mendukung project Bhineka yaitu tempat berkreasi anak muda.

"Ini anak-anak kita tidak hanya disuguhi biaya hedon, tapi lihatlah anak-anak muda bisa berkarya, bisa bekerja sama dari mana pun sukunya, daerahnya atau agamanya tapi mereka bisa bersahabat. Di sini anak-anak muda berbeda tapi tetap satu inilah Project Bhinneka," ujar di lobi Nusantara V Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018).



Ketua MPR yang juga bermain musik dengan aktris cantik Valerie Thomas itu juga mengungkapkan dukungannya kepada anak muda yang mampu menjaga persatuan dan terus berkarya melalui event Project Bhinneka. Event tersebut merupakan wadah kreativitas generasi muda yang mengangkat seni khas Indonesia untuk go internasional.

Ia juga mengaku senang atas toleransi yang dijaga generasi muda. "Saya bahagia dan senang, ternyata anak-anak muda kita tidak mempersoalkan suku, agama tapi malah kita-kita ini yang tua-tua malah kehilangan nasionalismenya," tambahnya.



Pria yang disapa Zulhasan ini optimis jika Indonesia akan besar dan berjaya dan diharapkan dengan adanya acara ini bisa menjadi inspirasi anak muda Indonesia lainnya.

Founder Project Bhineka, Haikal, menyampaikan bahwa anak-anak muda Indonesia penuh talenta, penuh karya untuk bekerja dan juga berbakat. Ia juga mengajak generasi muda lainnya untuk melakukan hal positif.

"Dan umur bukan halangan tapi merupakan suatu yang diandalkan karena masih muda dan harus digunakan energi ke hal-hal yang positif," ujar Haikal.

Begitu juga dengan Valerie Thomas, anak dari aktor Jeremy Thomas ini mengungkapkan bahwa Bhinneka Project merupakan wadah untuk melestarikan budaya di generasi muda, agar semua seniman di dalam atau di luar Indonesia bisa mengetahui potensi Indonesia. Terlebih bagi generasi muda yang sekolah di luar negeri, tidak banyak mengetahui Indonesia.

"Dan kita ingin kasih pesan ke anak-anak Indonesia untuk tidak berhenti berkarya," ujar Valerie.
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed