DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 15:57 WIB

Jokowi: Jangan Bermimpi Raih Prestasi dengan Cara Instan!

Ray Jordan - detikNews
Jokowi: Jangan Bermimpi Raih Prestasi dengan Cara Instan! Presiden Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara soal proses dalam meraih cita-cita dan prestasi. Jokowi menegaskan, tidak ada pencapaian yang instan, termasuk dalam bidang kepemimpinan.

"Ya nggak bisa yang namanya, di semua bidang itu, nggak bisa yang namanya instan. Jangan bermimpi itu," kata Jokowi usai bertemu dengan atlet lari juara dunia 100 meter U-20 Lalu Muhammad Zohri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).


Jokowi bicara hal itu setelah ditanyai mengenai pembinaan talenta muda berprestasi di segala bidang. Dia menambahkan, cara-cara instan dalam meraih prestasi tidak bisa diteruskan. Harus ada pembinaan sejak dini.

"Kalau kita masih terus-teruskan model-model instan, nggak bisa. Dari betul-betul sejak dini. Maka itu, perlu itu tadi, badan manajemen strategis untuk talenta. Itu penting banget," katanya.

Jokowi mengatakan, diperlukan sebuah manajemen untuk mengelola bakat muda generasi Indonesia. Ini diperlukan agar ke depan Indonesia bisa menuai banyak prestasi.

"Ya, manajemen seperti itulah yang perlu kita mulai kelola, mulai kita manage. Semua bergerak memberikan backup kepada talenta-talenta yang berbakat," katanya.


Jokowi menambahkan, pembinaan talenta muda berbakat, tidak hanya di bidang olahraga saja. Bidang kepemimpinan juga termasuk tidak bisa diraih dengan cara instan.

"Tidak hanya di olahraga, semuanya, mana yang mempunyai bakat kepemimpinan yang baik, sehingga nanti bisa disalurkan ke sebelah mana. Mana yang memiliki kepandaian di bidang sains, teknologi, IT, semuanya. Saya kira kita memerlukan itu," katanya.



(jor/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed