DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 15:22 WIB

Nelayan Dadap Gelar Pertemuan Bahas Jembatan, Pengembang Tak Hadir

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Nelayan Dadap Gelar Pertemuan Bahas Jembatan, Pengembang Tak Hadir Pertemuan para nelayan Dadap bahas reklamasi (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Tangerang - Nelayan di Kelurahan Dadap, Kosambi, Kabupaten Tangerang menggelar pertemuan terkait keberatan mereka atas pembangunan jembatan penghubung pulau reklamasi. Dalam pertemuan pihak pengembang tak hadir.

Pertemuan itu dilakukannya di Masjid Jami Nurul Imam, Dadap, Rabu (18/7/2018). Selain warga, pertemuan dihadiri Kapolsek Teluknaga, AKP Dede Herdiana.


"Pertemuan ini kami agendakan dimaksud agar tidak ada gesekan antara masyarakat dengan pihak proyek di sana. Kami ingin mereka memberikan info seluas-luasnya tentang maksud dan tujuan proyek tersebut," kata Ketua Forum Masyarakat Nelayan Dadap, Waisul Kurnia dalam pertemuan itu.

Salah seorang nelayan, Alwi merasa kecewa atas ketidakhadiran pihak pengembang dan kontraktor. Dia juga mengaku melihat ada sejumlah polisi di kapal tongkang proyek tersebut.

"Adapun ketidakhadiran Waskita otomatis menambah rasa kekecewaan masyarakat yang mana kita harapkan penjelasan yang real tentang keberadaan kapal tongkang. Saya ingin pertanyakan ada jajaran Polri 5 orang stand by di kapal tongkang itu," kata Alwi.



Menanggapi keluhan warga, Kapolsek Teluknaga AKP Dede Herdiana berjanji akan menemui pihak pengembang dan kontraktor. Soal polisi yang berjaga, dia memastikan itu bukan anggotanya.

"Kita cek dulu, dalam hal ini kan baru masukan dari mereka, kalau di lapangan kan lain. Mungkin saya akan sampaikan kenapa mereka nggak datang, kalau yang lainnya kita cek lah. Anggota dari jajaran kami tidak pergi ke sana," ujarnya.
(abw/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed