DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 15:21 WIB

Jokowi: Orang Besarnya Bukan di Istana, Tapi Zohri

Ray Jordan - detikNews
Jokowi: Orang Besarnya Bukan di Istana, Tapi Zohri Jokowi bersama Zohri (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan atlet lari juara dunia U-20 Lalu Muhammad Zohri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Saat bertemu, Jokowi memuji Zohri sebagai orang besar.

Awalnya, Jokowi memuji prestasi Zohri. Dia mengatakan bangga dengan prestasi yang diraih Zohri tersebut.

"Tentunya kita bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh Zohri, Lalu Mohammad Zohri di ajang Kehuaraan Dunia U20 lari 100 meter. Kita bangga semuanya," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).


Jokowi kemudian mengungkapkan ada perasaan yang mengganjal di hatinya. Hal itu terkait pernyataan Zohri yang menyebut 'mau banget ketemu orang besar di istana'. Jokowi pun mengatakan tidak sependapat dengan istilah 'orang besar' tersebut.

"Saya ini agak, agak apa ya, agak mengganjal di hati saya saat Zohri diwawancarai mau ke Istana, apa jawaban Zohri. Jawabannya apa? 'Mau banget ketemu orang besar. 'Mau banget ketemu orang besar'. Ini yang keliru, yang mengganjal di hati saya. Orang besarnya bukan di sini (Istana Kepresidenan-red), tapi Zohri," ujar Jokowi.


"Dia yang orang besar karena dengan segala keterbatasan, dengan segala kekurangan fasilitasnya, dengan ambisi yang besar, dengan kerja keras, dengan kegigihan, Zohri bisa memenangkan pertandingan lari 100 meter U-20. Ini sebuah prestasi yang sekali lagi seluruh rakyat bangga kepada Zohri," sambung Jokowi.

Jokowi pun berharap Zohri terus mengukir di masa depan.Dia mengingatkan Zohri terus berlatih dengan gigih.


Tonton juga 'Zohri Diguyur Rp 250 Juta Plus Tabungan Emas 1 Kg':

[Gambas:Video 20detik]

"Saya titip bahwa prestasi ini jangan berhenti. Tapi terus ditingkatkan dengan kegigihan latihan, dengan jadwal latihan yang lebih padat lagi, sehingga kita harapkan nanti betul-betul baik. Ini sebagai modal kita menapak ke Asian Games 2018 maupun pada event-event besar lainnya," kata Jokowi.

"Sekali lagi saya sangat bangga dan rakyat Indonesia sangat bangga dan mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah diberikan kepada bagsa dan negara ini," pungkas Jokowi.

Sebelumnya, Zohri mengaku sangat ingin diajak ke Istana. Alasannya dia ingin bertemu orang besar.

"Kalau kamu (Lalu) saya ajak bertemu Presiden, mau tidak?" tanya Menpora Imam Nahrawi seraya memegang ponsel dalam jumpa pers di Media Center Kemenpora, Jumat (13/7) lalu.

"Insya Allah pak," Lalu menjawab.

"Mau atau mau banget?"

"Mau banget pak ketemu orang besar," Lalu menegaskan dengan nada gembira.

Jokowi: Orang Besarnya Bukan di Istana, Tapi Zohri

(jor/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed