DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 15:06 WIB

Bantah Transfer Rp 5 M Lucky Hakim, NasDem Kritik Zulkifli Hasan

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Bantah Transfer Rp 5 M Lucky Hakim, NasDem Kritik Zulkifli Hasan Sekjen NasDem Johnny G Plate (Marlinda Oktavia/detikcom)
Jakarta - Ketum PAN Zulkifli Hasan menyebut ada biaya 'transfer' Rp 5 miliar soal kepindahan Lucky Hakim dari PAN ke NasDem. Pernyataan Zulkifli ditepis NasDem.

"Itu kan udah berulang-ulang kali saya sampaikan itu tidak benar, itu tidak benar. Lucky Hakim juga udah membantahnya," ujar Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate kepada detikcom, Rabu (18/7/2018).

NasDem melayangkan kritik kepada Zulkifli. Menurut NasDem, semestinya Zulkifli bisa langsung meminta klarifikasi soal isu tersebut.


Saksikan juga video 'Wow! Biaya 'Transfer' Lucky Hakim ke NasDem Capai Rp 5 Miliar':

[Gambas:Video 20detik]



"Sebelum menyampaikan informasi-informasi yang penting agar dikroscek dulu akurasinya. Kan ada saya, bisa ditanya kan. Satu gedung ini," ujarnya.

"Sayang sekali kalau sampai merilis informasi yang sifatnya seperti sampah," lanjut Johnny.

Johnny meminta Zulkifli lebih bijaksana dalam menanggapi informasi yang diterimanya dari lingkungan sekitar. Ia secara tegas mengatakan partainya menerapkan politik tanpa mahar.

"Sayang sekali kalau misalnya itu disampaikan oleh Ketua PAN, barangkali Ketua PAN dapat informasi yang tidak benar dari lingkungannya. Barangkali, saya hanya menduga saja. Jangan sampai ada kepanikan-kepanikan yang tidak perlu dari lingkungan, yaitu karena perpindahan-perpindahan itu biasa," tutur Johnny.


Sebelumnya, Zulkifli berbicara 'transfer pemain' di partai politik menjelang Pileg 2019. Dia lalu bicara soal Lucky yang berpindah dan nyaleg lewat NasDem.

"Katanya caleg sekarang sudah kayak pemain bola itu loh, sudah ada transfer pemain," kata Zulkifli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

"Kalau Lucky transfer dari Rp 2 miliar, dari Rp 5 miliar baru diterima. Transfer Rp 5 miliar, tapi baru diterima Rp 2 miliar. Dia SMS saya. Ada WA-nya, selain PAW," imbuh dia.

Bantah Transfer Rp 5 M Lucky Hakim, NasDem Kritik Zulkifli Hasan

(mae/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed