JK Beri Pembekalan ke 724 Capaja TNI-Polri di Cilangkap

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 18 Jul 2018 14:26 WIB
Foto: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan pembekalan ke 724 capaja TNI-Polri. (Ibnu-detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendatangi GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. JK hadir untuk memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI-Polri.

JK tiba di GOR Ahmad Yani, Cilangkap sekitar pukul 13.58 WIB, Rabu (18/7/2018). JK datang bersama seluruh kepala staf Angkatan TNI, mulai dari KSAD Jenderal Mulyono, KSAU Marsekal Yuyu Sutisna, dan KSAL Siwi Sukma Adji.


JK dan para kepala staf TNI langsung menuju podium utama di depan para capaja yang sudah datang sebelumnya. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Acara pembekalan tersebut diikut oleh 724 capaja Akademi TNI-Polri. 724 capaja itu dibagi oleh capaja TNI AD 225 orang, TNI AL sebanyak 102 orang, TNI AU sebanyak 119 orang dan Polri sebanyak 278 orang.


Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga telah memberikan pembekalan. Hadi dan Tito datang bersama sekitar pukul 09.20 WIB.

Dalam materinya, Tito menekankan pentingnya soliditas TNI-Polri dalam menjaga NKRI. Sedangkan Hadi berbicara sejumlah ancaman global yang sedang dihadapi saat ini.

(ibh/idh)