DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 14:17 WIB

Sempat Dikabarkan Hilang, Citilink QG 801 Mendarat dengan Selamat

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Sempat Dikabarkan Hilang, Citilink QG 801 Mendarat dengan Selamat Ilustrasi pesawat Citilink. (Shinta Angriyana/detikTravel)
Jakarta - Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 801 rute Semarang-Surabaya sempat dikabarkan hilang dari radar. Namun pesawat tersebut telah mendarat dengan selamat di Surabaya, Jawa Timur.

"Sejauh pemantauan manajemen dan hasil koordinasi di lapangan bahwa penerbangan pesawat yang dimaksud berjalan secara normal dan telah mendarat dengan selamat di Bandara Juanda Surabaya," kata VP Corporate Secretary & CSR Ranty Astari Rachman dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (18/7/2018).


Saksikan juga video 'Ketahuan Merokok, Penumpang Citilink Ini Diturunkan dari Pesawat':

[Gambas:Video 20detik]



Ranty menegaskan informasi terkait hilangnya pesawat Citilink QG 801 tidak akurat. Citilink memastikan keselamatan penumpang.

"Hingga hari ini semua penerbangan berjalan secara normal," imbuh Ranty.

Sementara itu, berdasarkan kronologi dari AirNav Indonesia, pada pukul 11.13 WIB, pesawat tersebut lepas landas. Kemudian pesawat itu melaporkan adanya sinyal emergency di frekuensi 121,5 MHz hingga melewati ketinggian 8.000 kaki.

"Jadi bukan pesawat tersebut yang mengalami emergency, tetapi pesawat menerima sinyal emergency," kata pejabat Humas AirNav Indonesia Yohanes Sirait.

Sempat Dikabarkan Hilang, Citilink QG 801 Mendarat dengan Selamat

(bag/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed