DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 13:38 WIB

Tina Toon Nyaleg DPRD DKI Lewat PDIP

Ray Jordan - detikNews
Tina Toon Nyaleg DPRD DKI Lewat PDIP Tina Toon (Dok Istimewa)
Jakarta - Tina Toon menjadi bakal caleg PDIP untuk maju di Provinsi DKI Jakarta. Mantan penyanyi cilik itu kini mencoba peruntungan di panggung politik.

"Ya benar, Mbak Tina Toon maju sebagai caleg dari PDI Perjuangan untuk kursi di DPRD DKI," ujar Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi kepada detikcom, Rabu (18/7/2018).

Menurut Prasetyo, Tina, yang kini dipanggil Tina Toonita, maju sebagai caleg PDIP atas keinginan sendiri. Kepada PDIP, pemilik nama asli Agustina Hermanto itu mengaku banyak mendapat tawaran dari partai politik.


"Tapi memilih PDI Perjuangan sebagai wadah perjuangan politiknya. Jadi dia datang sendiri ke kita dan mendaftarkan diri. Tentunya kita menerima dengan senang hati dan tangan terbuka," jelas Prasetyo.

Ketua DPRD DKI Jakarta itu sempat menanyakan alasan Tina memilih PDIP. Tina menyatakan PDIP memiliki kesamaan perjuangan dengan dirinya.


"Dia bilang pilihannya itu karena dia menilai PDI Perjuangan partai yang demokratis dan memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil. Dia senang dengan PDI Perjuangan, terutama saat Pilkada DKI 2017 lalu saat PDI Perjuangan mengusung Pak Ahok sebagai Gubernur DKI," tuturnya.

"Jadi dia kepincut melihat perjuangan PDI Perjuangan saat itu. Kita berharap Mbak Tina berhasil meraih kursi legislatif untuk DPRD DKI dan nantinya bisa bekerja mengawal kebijakan di DKI," sambung Prasetyo.
(elz/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed