DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 13:10 WIB

Puan Bertemu Prabowo, Golkar Bicara Kans Gerindra Dukung Jokowi

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Puan Bertemu Prabowo, Golkar Bicara Kans Gerindra Dukung Jokowi Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Partai Golkar mengungkap adanya kemungkinan Partai Gerindra merapat ke Koalisi Joko Widodo di Pilpres 2019. Kemungkinan itu disebut semakin terbuka seusai pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani.

"Kemungkinan itu ada masih sangat terbuka lebar," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (18/7/2018).


Apalagi, kata Ace, dalam pernyataannya, Prabowo membutuhkan koalisi besar. Menurut Ace, koalisi besar pada Pilpres 2019 hanya koalisi Jokowi.

"Koalisi besar hanya Jokowi, artinya begitu. Menurut saya, kemungkinan bisa terjadi," ujarnya.

Ace juga mengatakan hingga saat ini kontestasi politik masih sangat cair. Semua parpol tengah mengkalkulasi kansnya untuk memenangi pertarungan pada Pilpres 2019.


"Semua masih sangat terbuka. Semua parpol sedang mengkalkulasi sedang menghitung berapa besar peluang parpol untuk mendukung atau mencalonkan siapa dan bagaimana untuk menang," kata Ace.

Seperti diketahui, hingga saat ini koalisi Partai Gerindra belum jelas. Gerindra masih terus berupaya melakukan lobi-lobi untuk membentuk koalisi.

Pertemuan-pertemuan dengan elite dan pimpinan parpol juga terus dilakukan Prabowo. Salah satunya bertemu dengan Puan pada Selasa (17/7) kemarin.
(mae/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed