DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 09:05 WIB

Anies Pajang Foto Bendera Negara Asian Games Dipasang Lagi

Tsarina Maharani - detikNews
Anies Pajang Foto Bendera Negara Asian Games Dipasang Lagi Unggahan foto di Instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram Anies Baswedan)
Jakarta - Bendera-bendera peserta Asian Games 2018 bertiang belahan bambu kembali berjejer di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Pemasangan kembali bendera-bendera ini dilakukan atas permintaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dilihat detikcom pada Rabu (18/7/2018), Anies mengunggah momentum pemasangan bendera-bendera itu di akun Instagramnya, @aniesbaswedan. Sebelumnya, bendera-bendera ini dikritik sejumlah warganet di media sosial.


Bendera Asian Games Diikat Bambu, Apa Tanggapan Sandiaga Uno? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



"'Pak Gub, bendera sudah dipasang lagi oleh anak-anak di Penjaringan,' itu pesan dari Wali Kota Jakarta Utara yang masuk ke WA (WhatsApp) pukul 05.35 WIB tadi pagi," tulis Anies mengawali judul unggahan fotonya.

Dia melanjutkan, Selasa (17/7) malam langsung memberikan memo dan pesan lisan kepada Wali Kota Jakarta Utara Syamsudin Lologau untuk kembali memasang bendera-bendera peserta Asian Games yang dicabut PPSU Jakut dari pembatas jalan di depan Emporium Pluit Mall, Jalan Pluit Selatan Raya, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Anies menyesalkan pencabutan bendera itu. Menurut dia, aspirasi dan semangat dari masyarakat DKI menyambut Asian Games 2018 harus diapresiasi.

"Jangan biarkan semangat dan kerja nyata warga menyambut Asian Games direndahkan dan dikalahkan oleh ejekan lewat kerja jempol di media sosial," tutur Anies.


Dia berharap kehadiran bendera-bendera bertiang bambu ini bisa menjadi bahan refleksi dan contoh keberpihakan. Anies pun mengapresiasi kinerja Wali Kota Jakarta Utara yang segera menindaklanjuti pesan yang diberikan.

[Gambas:Instagram]



"Alhamdulillah, instruksi itu langsung dilaksanakan tadi malam. Wali Kota Jakarta Utara mengirimkan foto-foto pemasangan kembali dan inilah isi instruksi semalam, sebagai bahan bacaan. Semoga bisa jadi bahan refleksi dan pedoman dalam memandang kegiatan dan dalam keberpihakan," urainya.


"Mari kita semua sambut, ramaikan, dan semarakkan Asian Games. Kita ajak kampung-kampung lain dan bagi warga mari berpartisipasi. Pastikan koordinasi dengan lurah agar bisa dibantu. *ABW #SemangatJakartaUntukAsia #AsianGames2018," tutup Anies.


(tsa/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed