DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 09:00 WIB

Gatot Puji Hasna, Anak Asal Jampang Juara MTQ Internasional

Niken Purnamasari - detikNews
Gatot Puji Hasna, Anak Asal Jampang Juara MTQ Internasional Gatot dan Hasna. Foto: Facebook Gatot Nurmantyo
Jakarta - Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo memuji Hasna Shafwatul Azizah yang berhasil meraih juara 3 MTQ Internasional, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Gatot mengatakan Hasna telah mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

Ucapan bangga dan pujian itu disampaikan Gatot melalui akun Facebook resminya. Gatot mengatakan, Hasna dibina oleh Indonesia Murojaah yang tak lain dipimpin olehnya sebagai Ketua Dewan Pelindung.

Hasna Shofwatul, peraih juara 3 MTQ Internasional.Hasna Shofwatul, peraih juara 3 MTQ Internasional. Foto: Facebook Gatot Nurmantyo


"Hasna Shafwatul Azizah (duduk di samping saya), 13 tahun, asal Jampang, Sukabumi-Jawa Barat, adalah Juara 3 MTQ Internasional kategori Tilawah anak-anak. MTQ Internasioanal berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, akhir bulan Ramadhan lalu. Hasna adalah binaan "Indonesia Murojaah" dan dididik langsung oleh ayahnya, KH Agus Said (Juara 1 Tingkat Dunia Hafiz Al-Quran 30 Juz 2012)," tulis Gatot, dilihat detikcom pada Rabu (18/7/2018).

Gatot bangga Hasna dapat mengharumkan nama Indonesia di kompetisi MTQ tingkat dunia. Sebagai generasi muda, Hasna juga dianggap telah melestarikan hafalan kitab suci Alquran.




"Saya sebagai Ketua Dewan Pelindung Indonesia Murojaah sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada Hasna dan keluarga yang telah mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia," kata Gatot.

Lewat postingan di Facebook, Gatot juga menjelaskan organisasi Indonesia Murojaah yang dipimpinnya saat ini. Organisasi ini menghimpun para penghafal Alquran dari seluruh Indonesia.

"Indonesia Murojaah adalah organisasi yang menghimpun para penghafal Al-Quran seluruh Indonesia dalam jaringan murojaah. Organisasi ini diinisiasi pendiriannya okeh Ustad Deden Muhammad Makhyaruddin (Juara 1 Tingkat Dunia Tafizh dan Tafsir Al-Quran 30 Juz 2011)," katanya.


(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed