DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 08:14 WIB

Imbas Uji Coba Ganjil-Genap, Mampang Prapatan Ramai Lancar

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Imbas Uji Coba Ganjil-Genap, Mampang Prapatan Ramai Lancar Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom
Jakarta - Mulai hari ini, kendaraan yang tidak sesuai dalam sistem uji coba ganjil genap akan dikeluarkan dari jalan. Seperti ini kondisi imbas dari uji coba itu di kawasan Mampang Prapatan.

Pantauan detikcom di lokasi, perempatan Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2018) sekitar pukul 07.39 WIB, volume kemacetan terlihat sangat berkurang. Tidak lagi terlihat penumpukan volume kendaraan di sekitar jalur tersebut.



Namun tak terlihat polisi lalu lintas berjaga di sekitaran jalan tersebut. Hanya ada beberapa petugas dinas perhubungan (dishub) dan satuan polisi Pamong Praja (satpol PP) yang mengatur lalu lintas.

Sosialisasi sistem ganjil-genap ini dilakukan per hari ini hingga tanggal 31 Juli 2018 mendatang. Penilangan pun belum diberlakukan selama masa uji coba tersebut.



Uji coba perluasan ganjil-genap masih disosialisasikan dan tidak ada penilangan. Sebagai gantinya, mobil yang melanggar akan digiring keluar dari kawasan ganjil-genap.

"Mulai besok tanggal 18-31 Juli, kita di samping sosialisasi, juga kita akan mengeluarkan kendaraan yang masuk ke wilayah ganjil-genap dikeluarkan kalau tidak sesuai, tapi tidak ditilang," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (17/7/2018).
(yas/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed