DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 00:00 WIB

Golkar Pastikan Tak Daftarkan Airlangga-Idrus Jadi Bacaleg

Zunita Amalia Putri - detikNews
Golkar Pastikan Tak Daftarkan Airlangga-Idrus Jadi Bacaleg Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Partai Golongan Karya (Golkar) mendaftarkan 574 bacaleg dari 80 dapil ke KPU. Golkar memastikan tidak ada menteri dari partainya yang didaftarkan jadi bacaleg.

"Kami dari Partai Golkar baru saja melaporkan daftar caleg sesuai ketentuan. Saya telah mengantar berkas. Ada 574 caleg yang kita laporkan di 80 dapil. Dari komposisi ini, perempuan kami dapat memenuhi 37 persen," ujar Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus saat konferensi pers di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Di dalam kabinet, ada beberapa menteri yang berasal dari Golkar, seperti Menperin Airlangga Hartarto dan Mensos Idrus Marham, yang sama-sama pernah jadi anggota DPR. Begitu juga Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, yang tidak didaftarkan jadi bacaleg. Ketiganya diproyeksikan membantu pemerintahan Jokowi-JK sampai 2019.


"Ada Menteri Perindustrian, Mensos, ada Menko Kemaritiman tidak mencalonkan ya, tetap fokus membantu Presiden," ujar Freidrich.

Ia juga menyinggung kader-kader Golkar yang mencalonkan sebagai caleg di partai lain. Ia mengatakan perpindahan tersebut merupakan hal yang biasa dalam dunia perpolitikan.

"Jadi transfer pemain itu terjadi apabila kualitas dan kuantitas pemain kita kurang, tetapi faktanya kualitas dan kuantitas Golkar masih mempunyai, bahkan berlebih, sehingga kita tidak mencoba menaturalisasi menjadi kader Golkar. Untuk bertarung, kita bertarung dengan kader-kader tradisional kita," imbuh Freidrich.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed