DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 23:51 WIB

PBB Daftarkan Bacaleg ke KPU, Yusril Maju di Dapil DKI III

Zunita Amalia Putri - detikNews
PBB Daftarkan Bacaleg ke KPU, Yusril Maju di Dapil DKI III Yusril memimpin penyerahan berkas bacaleg PBB. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Partai Bulan Bintang (PBB) mendaftarkan 411 bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum, yang tersebar di 80 dapil. Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra juga didaftarkan menjadi caleg melalui Dapil DKI III.

"Jadi bacaleg DPR RI dari PBB itu berjumlah 411, yang tersebar di 80 dapil. Kemudian untuk tingkat provinsi kami mengajukan calon sebanyak 1.536 orang yang tersebar di 242 dapil. Selanjutnya untuk bacaleg DPRD kabupaten/kota kami mengajukan calon sebanyak 4.000-an orang, yang tersebar sekitar 95 persen di kabupaten/kota seluruh Indonesia. Itu yang saya sampaikan," ujar Ketua Bappilu PBB Sukmo Harsono kepada wartawan di KPU dalam konferensi pers.


Ia menyebutkan beberapa orang yang didaftarkan oleh PBB. Mereka di antaranya Yusril Ihza Mahendra, Tatang Jainudin, hingga Ketum FPI Jawa Barat.

"Dapil Jakarta, pertama yang maju untuk Jakarta itu ketum kami sendiri di Dapil III DKI. Kedua, maju juga putra beliau Yuri Kemal untuk Dapil II DKI. Untuk Dapil I ada Ahmad Yani. Untuk Jabar ada Mayjen Tatang Jainudin di Dapil III. Ada Dapil VI Habib Musim Alatas. Beliau dari mantan Ketua Umum FPI dan Jabar II," ungkapnya.


Terkait kuota perempuan yang ditentukan KPU mengenai batas minimal 30 persen, ia menjawab saat ini jumlah kader perempuan PBB yang didaftarkan berjumlah 50,2 persen.

"Perempuan alhamdulillah kita ya berimbang, 50,2 persen, lebih banyak perempuan yang maju di PBB. Ini emansipasi wanita," imbuh dia.
(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed