DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 22:10 WIB

Bertemu Prabowo, Zulkifli Hasan: Proses Penjajakan Koalisi

Arief Ikhsanudin - detikNews
Bertemu Prabowo, Zulkifli Hasan: Proses Penjajakan Koalisi Prabowo Subianto saat bertemu dengan Zulkifli Hasan, Senin (25/6/2018). (Grandyos Zafna/detikcom)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Jakarta - Ketum PAN Zulkifli Hasan menyebut pertemuannya dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto terkait proses penjajakan koalisi pada Pilpres 2019. Tapi belum ada pembahasan terperinci mengenai komposisi koalisi ataupun calon yang disepakati diusung pada Pilpres 2019.

"Komunikasi politik, proses penjajakan. Masih proses, belum bisa didetailkan," kata Zulkifli setelah bertemu dengan Prabowo di rumah dinas Zulkifli, Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (17/7/2018).

Bagi Zulkifli, komunikasi politik antarelite parpol sangat penting. Soal kesepakatan koalisi, Zulkifli menyebut hal itu harus dibahas dalam komunikasi lanjutan.

"Saya katakan, tentu membangun komunikasi dengan partai mana pun itu bagus sekali," sambungnya.



Zulkifli menyebut partai dalam beberapa hari ini memang memfokuskan pada pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg).

"Betapa rumit, karena harus input sendiri. Kalau dulu, kita antar berkas, KPU yang input. Sekarang partai input sendiri, dan problem utamanya itu, server KPU lambat. Itu jadi problem. Belum kalau nomor berubah, dari nomor dua ke nomor tiga. Nanti diubah lagi," ujarnya.

PAN sudah menyerahkan daftar bakal caleg. PAN mendaftarkan 575 kadernya dari 80 dapil. Rombongan PAN yang dipimpin Waketum Hanafi Rais datang ke kantor KPU sekitar pukul 21.00 WIB.

"Ada tali seimbang dengan apa yang diharapkan oleh publik. PAN ini kan religius-nasionalis. Aktivis banyak yang kita rekrut karena ada 212, banyak juga," kata Zulkifli.
(fdn/fdn)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed