DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 21:30 WIB

PAN Daftarkan Bacaleg, Menpan-RB Asman Abnur Masuk Dapil Kepri

Zunita Amalia Putri - detikNews
PAN Daftarkan Bacaleg, Menpan-RB Asman Abnur Masuk Dapil Kepri Menpan-RB Asman Abnur (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) mendatangi Komisi Pemilihan Umum untuk menyerahkan daftar bakal Calon Legislatif. Mereka mendaftarkan 575 kadernya dari 80 Dapil.

Pantauan detikcom di Kantor KPU, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (17/6/2018), PAN datang pukul 21.00 WIB. Rombongan PAN diketuai oleh Waketum Hanafi Rais.

"Kami Alhamdulillah telah mengumpulkan di 80 Dapil total 575 semuanya telah memenuhi dan telah memenuhi kuota perempuan di masing-masing daerah Dapil, untuk kemudian nanti agar dari PAN siap merebut kursi nantinya," kata Hanafi kepada wartawan di lokasi.


Hanafi mengatakan saat ini artis yang ikut mendaftar sebagai caleg melalui PAN seimbang dari sebelumnya. Ia menyebut salah satu kader yang didaftari sebagai Caleg adalah Deddy 'Miing' Gumelar, Eko Patrio, Desy Ratnasari hingga Denada.

"Cukup berimbang, karena salah satu yang sekarang menjabat seperti mas Eko akan maju lagi di 2019 dan Dapil DKI I Jaktim, akan maju Primus juga Dapil Jabar dan Denada juga Dapil Jatim, kemudian Deddy Miing Gumelar Dapil Banten," ungkap dia.


Ketika ditanya mengenai apakah Menpan-RB Asman Abnur didaftari sebagai caleg, Hanafi menjawab saat ini Asman telah ditugaskan partai untuk menjadi caleg di Pileg 2019.

"Memang partai membukakan kepada kader terbaik termasuk Menteri tapi nanti keputusannya, ini belum final nanti kita juga akan tanya. Tapi saat ini Asman ditugaskan daftar melalui Dapil Kepri (Kepulauan Riau)," imbuh dia.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed