DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 21:29 WIB

Warga Bentrok di Kudamati Ambon, Polisi Lepaskan Gas Air Mata

Muslimin Abbas - detikNews
Warga Bentrok di Kudamati Ambon, Polisi Lepaskan Gas Air Mata Foto: Muslimin Abbas/detikcom
Ambon - Bentrokan antarwarga terjadi di Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Warga saling lempar batu dan potongan besi hingga akhirnya dibubarkan oleh polisi dengan tembakan gas air mata.

Kapolres Ambon AKBP Sutrisno Hady Santoso mengatakan bentrokan terjadi pada Selasa (17/7/2018) petang. Pemicunya adalah pemukulan sopir angkot di Kudamati oleh pemuda di Batu Gantong Ganemo.

"Pemicu bentrokan ada sopir angkot jurusan Kudamati dipukul pemuda Batu Gantong Ganemo sehingga konsentrasi massa yang mengakibatkan bentrok," ujar Sutrisno saat dimintai konfirmasi, Selasa (17/7/2018).



Selain saling lempar batu, warga melempar potongan besi yang dilontarkan menggunakan katapel. Untuk mencegah bentrokan terjadi kembali, Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease serta Dandim 1504/Ambon Letkol Fendri Navyanto melakukan pertemuan dengan kedua RT dan RW yang terlibat bentrokan.

Sementara itu, pelaku pemukulan sudah diamankan polisi. Pelaku juga terindikasi salah satu orang yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) polisi.

"Ya, ada indikasi salah satu DPO kasus lama terkait penganiayaan terhadap warga di Batu Gantong Tagalaya, yaitu Saudara TE. Pada saat kejadian pemukulan, ada indikasi dia (TE) terlibat pemukulan dan yang bersangkutan sudah diamankan di Polres untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Sutrisno.
(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed