DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 20:04 WIB

Jokowi Tak Cari Cawapres Instan

Indah Mutiara Kami - detikNews
Jokowi Tak Cari Cawapres Instan Jokowi dan Gibran (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Nama cawapres Joko Widodo pada Pilpres 2019 masih menjadi tanda tanya. Salah satu pertimbangan nama cawapres kemudian diungkap oleh anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran mengaku pernah ditanya oleh Jokowi soal nama-nama cawapres. Dia lalu dimintai pendapat.

"Saya nggak pernah kasih masukan. Saya cuma dikasih beberapa nama. (Ditanya) ini yang bagus mana," kata Gibran saat berkunjung ke redaksi Transmedia, Selasa (17/7/2018).



Gibran tidak menyebut nama-nama cawapres Jokowi yang ditanyakan kepadanya itu. Tetapi ada satu pertimbangan yang disampaikan Gibran kepada ayahnya.

Rekam jejak menjadi kunci. Menurut Gibran, cawapres Jokowi bukanlah orang instan, melainkan sudah memiliki rekam jejak yang panjang.

"Track record-nya. Dia sudah menjadi apa sebelum ini. Kita nggak mungkin cari orang yang instan-instan. Sudah nggak mungkin," ucap Gibran.


Gibran Rakabuming Raka / Gibran Rakabuming Raka (Angga Aliya/detikFinance)

Siapa nama cawapres Jokowi? Jokowi sendiri belum mengungkapnya. Namun Ketum PPP Romahurmuziy membocorkan 10 nama cawapres Jokowi.

Berikut daftar kandidat cawapres Jokowi yang diungkap Rommy (bukan urutan): Ketum PPP Romahurmuziy, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Sri Mulyani, Susi Pudjiastuti, Ma'ruf Amin, Din Syamsuddin, Moeldoko, Mahfud Md.
(imk/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed